Tips & Trik

Cara Main Game di Instagram Terbaru via DM, Coba Sekarang!

Pengguna setia IG perlu tahu bagaimana cara main game di Instagram melalui DM (Direct Message) agar bermedia sosial semakin seru.

Selama ini, Instagram dikenal sebagai platform berbagi foto dan video pendek. Pengguna bisa memposting berbagai konten foto maupun video melalui platform ini.

Siapa sangka, ternyata di dalam Instagram terdapat game rahasia. Ya, game ini disembunyikan di Fitur Direct Message atau DM.

Juru bicara Instagram menyebutkan bahwa game ini dirilis untuk membuat aplikasi Instagram menjadi lebih menyenangkan.

Game yang disebut-sebut bernama Ping Pong Emoji ini sangat sederhana, mirip dengan game klasik, dimana pemain harus memantul-mantulkan objek yang ada pada layar agar tidak sampai jatuh.

Meski begitu, namun game ini memiliki tampilan menarik. Dan menariknya lagi, tampilan ikon yang dimainkan sesuai dengan emoji yang kita pilih.

Penasaran? Untuk lebih jelasnya, simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Main Game di Instagram

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bermain game tersembunyi di Instagram.

Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Instagram di perangkat yang kamu gunakan. Kali ini, kami menggunakan HP Android.

Pastikan perangkat kamu terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Setelah aplikasi Instagram terbuka dan menampilkan halaman Beranda, pastikan kamu telah login ke akun Instagram milik kamu.

Kirim DM

Berikutnya, kamu perlu mengirim DM. Silahkan klik ikon pesan

yang ada di pojok kanan atas Beranda. Nantinya, daftar DM kamu akan tampil.

Silahkan pilih salah satu chat yang ada di DM Instagram untuk dikirimi pesan emoji. Ya, untuk memainkan game terbaru, kamu perlu mengirim emoji terlebih dahulu. Jadi, pastikan kamu mengirim DM ke akun yang tepat.

Setelah room chat DM terbuka, silahkan kirim satu emoji. Kamu bisa mengirim emoji yang paling disukai, karena nantinya game akan menggunakan emoji tersebut.

Mainkan Game

Untuk memainkan game, kamu hanya perlu mengklik emoji yang telah kamu kirim. Setelah itu, otomatis kamu akan diarahkan ke halaman game dan game siap untuk dimainkan.

Adapun untuk memainkannya, kamu cukup menggeserkan papan yang ada di bagian bawah halaman game. Geser menyesuaikan dengan datangnya emoji. Dalam game ini, jangan sampai emoji jatuh. Terus pantulkan emoji menggunakan penyesuaian papan yang tersedia.

Tips Penggunaan Emoji

Emoji Telur

Ketika kamu memilih untuk menggunakan emoji telur, maka pada saat dimulainya permainan, telur akan berubah menetas dan memperlihatkan anak ayam di atasnya.

Main game dengan emoji ini tentunya akan membuat gemas.

Gunakan Emoji Iblis

Jika kamu termasuk pengguna yang menyukai tantangan, emoji iblis dengan warna merah recomended untuk digunakan.

Emoji ini akan berada di halaman permainan dengan sangat lincah. Sehingga, perlu effort untuk bisa mempertahankan emoji agar tidak jatuh dan permainan terus berlanjut.

Jika game sudah berakhir karena kamu gagal menjaga emoji untuk tidak jatuh, kamu bisa memainkan game itu lagi dengan mengklik tombol Putar Lagi.

Berdasarkan pantauan, game baru di Instagram ini bisa dimainkan pada perangkat HP Android dan juga iPhone. Tidak bisa dimainkan di browser pada PC.

Akan tetapi, tampaknya belum semua pengguna Instagram bisa memainkan gamenya. Hal ini berkaitan dengan pemerataan fiturnya.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Vivo agar Lebih Menarik, Tanpa Aplikasi!

Nah, itu dia cara main game di Instagram melalui Direct Message (DM). Sekarang, giliran kamu mempraktikkan dan mencobanya. Selamat bersenang-senang!