Tips & Trik

2 Cara Live Streaming di Facebook, Mudah Lho!

Cara live streaming di Facebook sebetulnya bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Sebab, pada prakteknya aktivitas tersebut bisa langsung tanpa perlu tambahan aplikasi apapun.

Berbeda dengan YouTube yang memiliki syarat dan kententuan tertentu, fitur live streaming di Facebook bisa dipergunakan oleh siapa saja bahkan oleh pengguna akun baru sekalipun.

Selain itu, video yang ditayangkan pada saat siaran langsung di Facebook itu bersifat real time. Jadi tidak akan ada delay seperti halnya di YouTube.

Nah, berikut adalah langkah-langkah mudah yang harus Anda ketahui jika ingin melakukan siaran langsung atau live streaming di Facebook.

Cara Live Streaming di Facebook

Untuk merasakan sensasi pengalaman live streaming yang memuaskan, alangkah baiknya jika Anda menggunakan aplikasi Facebook reguler jangan Facebook Lite.

Jika Anda sudah memilikinya, silahkan update atau perbarui aplikasinya terlebih dahulu baik itu dari Google Play Store maupun dari App Store.

1. Pertama buka aplikasi Facebook yang ada di perangkat Anda. Pada halaman beranda, klik menu Siaran Langsung seperti pada gambar berikut ini.

Cara live FB. (SS)

2. Selanjutnya, aplikasi Facebook akan meminta izin untuk mengakses kamera dan juga microfon. Klik tombol Izinkan

.

3. Kemudian Anda juga bisa memilih kamera yang ingin digunakan untuk merekam video siaran langsung, bisa dengan kamera depan ataupun kamera depan. Caranya tinggal klik icon kamera di pojok kanan bawah.

Cara live di FB. (SS)

4. Selain itu, Anda juga menambahkan filter, menandai teman dan juga mengatur privasi.

5. Apabila semua persiapan sudah selesai, tinggal klik tombol Mulai Video Siaran Langsung.

Cara Live Streaming Game di Facebook

Berbeda dengan cara pertama, jika Anda ingin melakukan live streaming game di Facebook layaknya streamer profesional, maka Anda wajib menginstal aplikasi yang bernama Facebook Gaming.

Facebook Gaming sendiri merupakan sebuah platform yang memungkinkan Anda untuk bermain game dan menayangkannya secara langsung ke Facebook.

1. Pertama silahkan Anda download dan instal aplikasi Facebook Gaming di hp Anda.

2. Selanjutnya login menggunakan Facebook yang ingin Anda gunakan untuk menayangkan siaran langsung dari game yang akan Anda mainkan.

3. Untuk memulai siaran langsung, klik icon kamera dipojok kanan bawah dan pilih game yang ingin dimainkan.

Cara live game di Facebook. (SS)

4. Secara otomatis, Anda akan dialihkan ke aplikasi game tersebut. Klik logo Facebook Live yang muncul di layar dan jangan lupa beri izin aplikasi untuk mengakses mikrofon.

5. Buat caption yang menarik agar video live streming Anda ditonton oleh orang banyak dan klik tombol Siarkan Langsung.

BACA JUGA: Cara Live di YouTube Lewat Android

Mudah dan simpel kan? Sekian pembahasan kali ini semoga informasinya bermanfaat.