Cara live Instagram di ponsel Android

Pada aplikasi Instagram kini telah hadir beberapa fitur stories yang sudah ada cukup lama, salah satunya yakni fitur video siaran langsung atau live di Instagram. Akan tetapi, untuk para pengguna baru Instagram mungkin belum mengetahui caranya. Oleh karena itu, yuk simak cara live Instagram berikut ini.

Perlu kamu ketahui jika fitur siaran langsung atau live streaming di Instagram hanya dapat kamu gunakan dengan batas maksimal selama satu jam saja. Setelah kamu melakukan live Instagram, kamu pun bisa membagikan video tersebut pada pengguna lainnya dengan menggunakan fitur percakapan.

Nah, jika kamu seseorang yang baru menggunakan Instagram dan belum paham bagaiama cara live Instagram, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin melakukan live Instagram di ponsel Android maupun iPhone.

Cara live Instagram di Android

Menginstal aplikasi Instagram versi terbaru

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin melakukan live Instagram yakni dengan menginstal atau mengupdate Instagram terlebih dahulu ke dalam versi terbaru. Jika sudah di update, tampilannya akan seperti di bawah ini.

Klik ikon gambar kamera di bagian kiri atas layar

Nah, jika kamu telah mempunyai aplikasi Instagram versi terbaru, cara live Instagram yang selanjutnya yakni dengan memilih ikon kamera yang ada pada bagian kiri atas layar tampilan Instagram, atau kamu bisa langsung mengusap layar ke sebelah kanan.

 

Pilih menu langsung atau live

Setelah itu, kamu bisa memilih menu “langsung” atau “live” yang berada di samping tombol “buat”, kemudian kamu pun langsung mengetuk mulai siaran langsung.

Kamu dapat menyematkan komentar

Pada saat kamu sedang melakukan live Instagram, kamu akan melihat jumlah penonton

yang melihat live Instagram kamu pada bagian atas layar dan komentar yang berada pada bagian bawah layar.

Kamu pun bisa mengetuk tombol komentar agar bisa menambahkan komentar. Nah, jika ingin menyematkan komentar tertentu, kamu bisa mengetuk pada salah satu komentar kemudian pilih sematkan komentar.

Kamu dapat mematikan komentar

Cara live Instagram selanjutnya yakni kamu bisa menonaktifkan fitur komentar dengan cara pergi ke menu pengaturan live streaming.

Kamu bisa memilih ikon titik tiga, kemudian pilih matikan komentar. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan fitur filter kata kunci jika kamu ingin menyaring beberapa kata kasar.

Klik menu selesai jika kamu akan mengakhiri live Instagram

Jika kamu telah melakukan Instagram dan ingin mengakhirinya, kamu bisa memilih menu selesai yang terdapat pada bagian kanan atas layar. Lakukan konfirmasi dan ketuk simpan jika kamu ingin menyimpan hasil siaran langsung pada Instagram story atau langsung menghapusnya.

Nah, demikianlah cara-cara live Instagram yang dapat Anda coba menggunaka ponselmu. Gimana, sangatlah mudah bukan? Semoga dengan langkah-langkah di atas dapat bermanfaat, ya!