Tips & Trik

Mudah! Begini Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Ingin keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam? Tenang saja, karena ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota lain, lho.

Ya, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk keluar dari grup obrolan WhatsApp tanpa ada pemberitahuan pada anggota lain.

Sebelumnya, ketika ada anggota yang keluar dari sebuah grup, notifikasi akan muncul kepada anggota lain yang memberitahu bahwa salah satu anggotanya keluar.

Hal tersebut seringkali membuat anggota yang ingin keluar grup merasa tidak enak hati. Untungnya, kini WhatsApp memperbarui fitur keluar grup yang tidak membuat anggota lain mengetahui bahwa ada anggota yang keluar.

Hal tersebut dibuat untuk lebih menjaga privasi setiap pengguna WhatsApp. Fitur Exit Group sudah tersedia pada aplikasi WhatsApp versi 2.22.20.79 pada HP Android dan versi 22.20.75 untuk pengguna iPhone.

Dengan fitur Exit Group atau Keluar dari grup, kamu bisa keluar dari suatu grup tanpa ada pemberitahuan pada anggota lain.

Dengan begitu, anggota grup lainnya tidak akan tahu jika kamu keluar dan kamu akan aman dari pertanyaan-pertanyaan mengenai alasan kenapa kamu keluar dari grup.

Fitur tersebut bisa langsung diakses pada grup WhatsApp yang telah dibuat. Untuk bisa keluar, kamu hanya perlu membuka halaman keterangan grup.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah sederhana di bawah ini.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Sebelum keluar dari grup WA tanpa ingin anggota lain mengetahuinya, pastikan bahwa WhatsApp yang kamu gunakan telah diupdate ke versi terbaru. Jika sudah, langsung saja ikuti langkah sederhana berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan.
  • Pada halaman Chat, langsung saja klik grup dimana kamu ingin keluar.
  • Kemudian, klik nama grup
    pada bagian atas ruang obrolan.
  • Pada halaman profil grup yang dimaksud, scroll atau gulir layar hingga menu paling akhir.
  • Untuk keluar dari grup tersebut tanpa anggota lain mengetahuinya, klik menu Exit Group atau Keluar dari grup.
  • Setelah itu, beri konfirmasi.
  • Selesai. Kamu berhasil keluar dari grup WhatsApp tersebut tanpa ada pemberitahuan di ruang chat bahwa kamu telah keluar.

Meski anggota grup lain tidak mengetahuinya, namun admin grup masih mendapatkan pemberitahuan apabila salah satu anggotanya keluar.

Itu artinya, meskipun kamu menggunakan WA versi baru untuk keluar grup tanpa diketahui anggota lain, kamu tidak benar-benar keluar tanpa diketahui siapapun.

Selain dari itu, riwayat aktivitas keluar grup juga masih bisa dilihat oleh anggota lain melalui opsi terbaru bernama ‘Lihat Anggota Sebelumnya’.

Dengan adanya menu tersebut, anggota lain juga bisa melihat siapa saja anggota yang keluar lengkap dengan waktunya. Baik yang keluar sendiri, ataupun yang dikeluarkan oleh admin.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Nah, itulah cara keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota lain. Selamat mencoba dan semoga membantu.