Tips & Trik

Cara Daftar PayLater Traveloka Termudah dan Langsung Diterima

Kabar baik bagi kalian para pengguna setia aplikasi booking tiket dan hotel, Traveloka. Sebab, saat ini aplikasi yang memiliki logo burung godwit ini sudah menyediakan layanan Paylater Traveloka. Ngomong-ngomong udah tau belum gimana cara daftar PayLater Traveloka?

Serupa dengan layanan PayLater yang dimiliki Shopee, Gojek dan juga OVO, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan agar pengajuan PayLater Traveloka bisa disetujui dengan cepat.

Syarat yang dimaksud adalah memiliki KTP, sudah berusia antara 21-70 tahun dan telah menerima undangan PayLater Card yang biasanya akan dikirim oleh pihak Traveloka melalui email.

Apabila sudah berhasil diaktifkan, pengguna dapat langsung menggunakannya untuk membeli semua produk yang tersedia di dalam aplikasi Traveloka terkecuali pembayaran tagihan dan pulsa.

Fasilitas keuangan ini sengaja dihadirkan Traveloka untuk membantu para pengguna yang ingin mewujudkan liburan ke tempat idaman dengan nyaman dan bebas ribet.

Proses pendaftarannya PayLater Traveloka bisa dibilang sangat cepat dan mudah. Selain itu, pengguna juga tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun, seperti uang muka atau DP maupun biaya tahunan.

BACA JUGA: Cara Daftar PayLater Shopee

Cara Daftar PayLater Traveloka

Jika kamu sudah memiliki niat untuk pergi liburan ke suatu tempat tapi uang tabungan masih belum cukup, maka kamu bisa memanfaatkan fasilitas PayLater yang ada di aplikasi Traveloka.

Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar PayLater Traveloka.

Instal dan Daftar Akun Traveloka

Tentu saja langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Traveloka di smartphone yang kamu miliki.

Setelah berhasil terpasang langsung saja kamu buka dan masuk ke aplikasinya. Klik tombol Daftar

pada halaman depan aplikasi Traveloka.
Cara daftar Traveloka. (SS)

Ada dua opsi pendaftaran akun yang bisa dipilih, yaitu melalui nomor hp dan alamat email. Silahkan kamu pilih sesuai kebutuhan.

Nantinya, pihak Traveloka akan mengirimkan 6 digit kode verifikasi melalui nomor hp, jika memilih opsi daftar dengan nomor hp.

Kamu hanya perlu memasukkan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia. Lalu klik tombol Kirim.

Cara Isi Formulir Pendaftaran PayLater Traveloka

Selesai mendaftar akun Traveloka, kamu bisa menuju ke halaman PayLater dengan cara mengklik menu Akun Saya.

Pada halaman tersedia banyak informasi termasuk PayLater, TravelokaPay, saldo UANGKU, Kupon dan reward spesial. Silahkan kamu pilih dan klik menu PayLater > Lanjutkan.

Cara mengaktifkan PayLater Traveloka. (SS)

Untuk memulai proses pendaftaran Traveloka PayLayer klik tombol Daftar Sekarang

. Kemudian isi formulir data pribadi mulai dari nama lengkap (sesuai KTP), nomor hp, alamat email, pendidikan terakhir, jumlah tanggungan, status kepemilikan rumah dan alamat tempat tinggal saat ini.

Kamu juga akan diminta untuk memasukan nama orang tua (jika belum menikah) atau nama istri/suami (jika sudah menikah) lengkap dengan nomor teleponnya. Selain itu kamu juga harus mengisi formulir data pekerjaan.

Agar pengajuan PayLater Traveloka kamu langsung disetujui, isi semua data yang diminta secara lengkap dan benar. Jangan lupa periksa kembali sebelum mengklik tombol Simpan & Lanjutkan.

Cara pengajuan pendaftaran PayLater Traveloka yang terakhir adalah mengupload foto KTP dan melalukan verifikasi wajah.

Tunggu Proses Verifikasi

Setelah selesai mengisi semua formulir data diri dan klik tombol Submit, kamu hanya tinggal menunggu proses verifikasi. Biasanya proses tersebut membutuhkan waktu hingga 1×24 jam.

Selama proses verifikasi berlangsung pastikan nomor hp kamu dan nomor hp keluarga (kontak darurat) yang dicantumkan tadi dalam keadaan aktif atau bisa dihubungi.

Cek Email dan Notifikasi

Apabila pengajuan PayLater Traveloka kamu disetujui biasanya pihak Traveloka akan mengirimkan pemberitahuan lewat email dan notifikasi dari aplikasi Traveloka itu sendiri.

Jika pengajuan kamu diterima, maka limit yang tersedia bisa langsung kamu pakai untuk memboking hotel, memesan tiket kereta, pesawat dan semua produk yang tersedia di aplikasinya.

BACA JUGA: Cara Daftar PayLater OVO

Gimana cukup mudah bukan cara daftar PayLater Traveloka ini? Sekian pembahasan kali ini, semoga berhasil.