Tips & Trik

Cara Daftar PayLater Shopee Biar Langsung di ACC

Meski telah memiliki lebih jutaan pengguna, rupanya tak sedikit orang yang masih belum mengetahui cara daftar PayLater Shopee. Padahal cara daftar SPayLater cukup mudah asal dilakukan sesuai dengan prosedur.

Akan tetapi perlu diketahui sebelumnya, fitur atau menu SPayLater tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna. Ya, ShopePayLater atau yang kini telah berganti nama menjadi SpayLater hanya bisa dinikmati oleh pengguna aktif yang dianggap memenuhi syarat.

Adapun beberapa syarat yang diperlukan agar bisa menikmati SPayLater adalah sudah melakukan verifikasi email dan nomor hp, akun berusia minimal 3 bulan dan sering digunakan bertransaksi.

Jadi apabila saat ini akun Shopee kamu belum muncul fitur ShopeePayLater mungkin kamu melewatkan beberapa syarat di atas.

Nah, jika sudah muncul berikut adalah langkah-langkah cara daftar PayLater agar langsung disetujui dan dapat limit besar.

BACA JUGA: Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar PayLater Shopee

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Shopee yang terinstall di hp kamu dan pastikan pula kamu sudah memperbaruinya ke versi terbaru.
  2. Klik menu Saya di pojok kanan bawah, kemudian klik menu ShopeePayLater > Aktifkan Sekarang.
Cara aktifkan PayLater Shopee. (IST)
  1. Setelah itu, pihak Shopee akan mengirimkan kode OTP melalui sms ke nomor hp yang kamu daftarkan sebelumnya.
  2. Kamu hanya perlu memasukan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang sudah tersedia. Klik Lanjut untuk melangkah ke tahap berikutnya.
  3. Berikutnya, kamu akan diminta untuk memfoto kartu identitas (KTP) dan foto selfie sambil memegang KTP. Perlu diperhatikan! Agar pengajuan kamu cepat di acc, pastikan foto KTP dan foto wajah kamu terlihat dengan jelas.
Cara mengunggah foto KTP ShopeePayLater. (IST)
  1. Periksa kembali semua data yang telah kamu masukkan untuk menghindari kekeliruan, jika sudah yakin kamu bisa mengklik tombol Kirim.

Selesai, kamu telah berhasil mendaftar PayLater Shopee. Biasanya proses verifikasi data akan memakan waktu hingga 1×24 jam.

Namun jika semua data atau dokumen yang kamu lampirkan semuanya terlihat jelas, hanya dalam waktu 5 menit pengajuan SPayLater kamu bakal langsung diterima.

Cara Belanja Menggunakan ShopeePayLater

Setelah berhasil memiliki limit ShopeePayLater kamu bisa menggunakan untuk berbelanja. Ada empat opsi pembayaran atau cicilan yang bisa kamu pilih ketika berbelanja menggunakan ShopeePayLater.

Ya, kamu bisa belanja sekarang bayar bulan depan (30 hari), Cicilan 3 bulan, cicilan 6 bulan dan cicilan 12 bulan.

Cari barang yang kamu inginkan dan langsung saja masukan ke keranjang, kemudian klik tombol Checkout.

Pastikan alamat pengiriman sudah benar, kemudian pada menu Pilih Metode Pembayaran silahkan kamu pilih SPayLater > Konfirmasi.

Jangan lupa untuk menggunakan voucher gratis ongkir dan juga koin Shopee jika kamu memilikinya > Buat Pesanan.

Terakhir tinggal masukan PIN ShopeePay kamu dan secara otomatis pembayaran akan langsung diterima.

BACA JUGA: Aplikasi Tukar Tambah HP Online

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar PayLater Shopee sekaligus cara menggunakannya untuk berbelanja. Semoga bermanfaat.