Tips & Trik

Cara Daftar PayLater OVO Agar Dapat Limit Besar

Tak hanya GoPay, salah satu aplikasi keuangan digital OVO juga telah memiliki layanan PayLater. Layanan tersebut sengaja dihadirkan untuk memudahkan pengguna yang ingin melakukan cicilan tapi tidak memiliki kartu kredit. Lantas seperti cara daftar OVO PayLater?

Sebelum melakukan pendaftaran, limit cicilan OVO PayLater dapat kamu gunakan untuk berbelanja di Tokopedia dan semua merchants yang sudah menjalin kerja sama dengan OVO.

Serupa dengan GoPay PayLater, layanan ini bisa kamu manfaatkan untuk belanja kapan saja dan bayarnya nanti di setiap akhir bulan.

Cara mengaktifkan OVO PayLater sendiri cukup mudah, namun bagi kamu yang masih belum tau berikut Hallo GSM akan membahas tutorialnya.

BACA JUGA: Cara Daftar PayLater Shopee

Cara Daftar PayLater OVO

Fitur OVO PayLater saat ini memang belum bisa dinikmati oleh semua pengguna, sebab hanya sejumlah pengguna terpilih saja yang dapat menggunakan fitur cicilan atau PayLater dari OVO ini.

Jadi agar di akun OVO kamu muncul PayLater, maka kamu harus rajin melakukan transaksi pembayaran atau pembelian dengan metode pembayaran OVO.

Selain itu ada juga beberapa syarat harus kamu penuhi untuk bisa mengaktifkan PayLater, yaitu sudah memiliki e-KTP dan berdomisili di daerah JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makasar, Malang, dan Semarang.

Upgrade ke OVO Premier

Sebelum mengaktifkan PayLater, kamu harus mengupgrade akun OVO ke Premier terlebih dahulu. Cara upgrade OVO Premier sendiri cukup mudah, kamu bisa mendatangi gerai OVO terdekat atau langsung secara online lewat aplikasi.

1. Pertama, pastikan aplikasi OVO yang ada di perangkat kamu sudah di update ke versi terbaru. Jika belum, silahkan kamu perbarui lebih dulu.

2. Masuk ke aplikasi OVO, kemudian login menggunakan nomor hp dan PIN OVO yang sudah kamu atur sebelumnya.

3. Setelah berada di dalam aplikasinya, langsung saja pilih menu Upgrade ke OVO Premier dan klik Upgrade Sekarang

.
Upgrade OVO Premier. (SS)

4. Nantinya, kamu akan diminta untuk memfoto e-KTP dan melakukan foto selfie bersama KTP. Foto yang diambil harus terlihat jelas dan tidak boleh buram sedikit pun.

Foto KTP Upgrade OVO Premier. (SS)

5. Selesai, proses verifikasi biasanya akan membutuhkan waktu kurang dari 30 menit dan akun OVO kamu akan terupgrade menjadi Premier.

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Setelah berhasil menjadi pengguna OVO Premier, sekarang kamu sudah bisa mengaktifkan PayLater. Klik tombol Aktifkan OVO PayLater di aplikasi OVO > Aktifkan Sekarang.

Kemudian pihak OVO akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor hp yang terdaftar di OVO. Kamu hanya tinggal memasukan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia.

Berikutnya, tinggal upload foto KTP dan juga foto wajah (selfie), kemudian baca syarat dan ketentuan dengan seksama, jika setuju tinggal centang kotak yang berada di samping kiri.

Terakhir tinggal klik tombol Setuju dan tunggu pengajuan pengaktifkan OVO PayLater kamu diterima. Biasanya proses ini akan membutuhkan waktu 1×24 jam.

BACA JUGA: Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kurang lebih seperti itulah cara Daftar PayLater OVO, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.