Tips & Trik

Cara Daftar PayLater Gojek Tanpa Perlu KTP dan Selfie

Setelah sebelumnya membahas mengenai cara membuat akun GoPay dan langsung mengupgradenya menjadi akun GoPay Plus, kali ini Hallo GSM akan mengupas secara tuntas langkah-langkah cara daftar PayLater Gojek agar disetujui.

Mirip dengan ShopeePayLater, Gojek PayLater merupakan metode pembayaran baru yang bisa kita gunakan untuk menikmati semua layanan yang ada di aplikasi Gojek kapanpun dan bayarnya nanti di akhir bulan. Fitur ini lebih dikenal sebagai GoPay PayLater.

Nah, agar bisa mendapatkan limit PayLater Gojek ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, yaitu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan pastinya wajib memiliki KTP.

Fitur PayLater dari Gojek juga tidak bisa dijumpai di semua akun, sebab hanya pengguna akun GoPay Plus lah yang paling berpeluang untuk bisa dengan leluasa menikmati fitur ini.

Selain itu, agar fitur PayLater muncul akun Gojek juga harus sering digunakan untuk bertransaksi. Maka dari itu, jika kamu belum mengupgrade akun GoPay ke versi Plus, maka jangan harap kamu bisa menikmati fitur PayLater tersebut.

Apabila kamu sudah menerima email notifikasi dari Gojek yang memberitahukan bahwa fitur PayLater sudah muncul di akun Gojek kamu, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

BACA JUGA: Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar PayLater Gojek

1. Pertama, silahkan perbarui aplikasi Gojek yang sudah terpasang di hp kamu ke versi terbaru.

2. Jika sudah, kamu bisa langsung membuka aplikasinya. Klik menu Eksplore lalu pilih PayLater.

Cara aktifkan GoPay PayLater. (SS)

3. Klik pada tombol Aktifkan PayLater lalu masukan PIN GoPay kamu.

Cara daftar GoPay PayLater. (SS)

4. Selesai, aktivasi PayLater Gojek berhasil dan siap untuk langsung digunakan.

 

Cara aktivasi Gojek PayLater. (IST)

Sekedar informasi tambahan, fitur GoPay PayLater tercipta berkat kerjasama Gojek dengan Findaya yang tentu sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Cara penggunaan nya sendiri cukup simple, ketika kamu hendak melakukan pembayaran tinggal pilih metode pembayaran GoPay PayLater di halaman check out.

Cara Bayar Tagihan GoPay PayLater

Perlu diingat tagihan GoPay PayLater akan jatuh tempo pada tengah malam di hari terakhir tiap bulannya. Biasanya, pihak Gojek akan mengirimkan notifikasi untuk mengingatkan pengguna apabila tagihan sudah mendekati tanggal jatuh tempo.

Di halaman depan aplikasi Gojek kamu dapat melihat rincian seperti jumlah limit saldo, sisa limit saldo, riwayat penggunaan hingga jumlah tagihan.

Cara untuk membayarnya cukup klik Bayar dan klik lagi tombol Bayar Tagihan untuk mengkonfirmasi. Terakhir tinggal masukkan PIN Gopay dan tagihan pun akan terbayar lunas.

Cara Membayar Tagihan GoPay PayLater. (IST)

BACA JUGA: Cara Daftar PayLater Shopee

Kira-kira seperti itulah cara daftar PayLater Gojek paling mudah yang bisa kamu ikuti.