Tips & Trik

Cara Daftar Julo Agar Cepat Cair ke Rekening

Cara daftar Julo tak jauh berbeda dengan Akulaku dan Kredivo. Jadi agar pendaftaran disetujui, kamu harus memiliki KTP, berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan di atas Rp 2 juta/ bulan.

FYI, Julo sendiri merupakan sebuah aplikasi finansial teknologi atau yang lebih familiar dengan istilah FinTech. Aplikasi Julo menawarkan pinjaman uang online secara cepat dan mudah.

Apakah Julo legal? Jangan khawatir sebab Julo telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). So, buat kamu yang membutuhkan dana cepat aplikasi Julo mungkin bisa membantu.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman uang online Julo, yaitu suku bunganya yang rendah (0.1% per hari) dan kredit tanpa jaminan sehingga pengguna tidak perlu menggadaikan BPKB ataupun surat tanah.

Bagi yang tertarik atau mungkin sudah berkali-kali daftar tapi terus-terusan ditolak, mending simak aja dulu tutorial cara daftar Julo berikut ini.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di Akulaku

Cara Daftar Julo Agar Disetujui

Buat Akun Julo

Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum mendaftar pinjaman di aplikasi Julo adalah memiliki smartphone minimal RAM 1 GB dan terkoneksi ke jaringan internet yang cukup stabil.

Nah, jika hp yang kamu gunakan sebelumnya sudah pernah dipakai untuk mendaftar Julo tapi gagal, sebaiknya kamu meminjam hp orang lain. Selain itu, siapkan juga KTP, nomor hp dan alamat email yang bisa dihubungi.

  • Download aplikasi Julo dari Google Play Store apabila kamu menggunakan hp Android atau dari Apple App Store jika hp kamu menjalankan sistem operasi iOS.
  • Setelah aplikasi terpasang, kamu akan diminta untuk membuat akun. Langsung saja klik tombol Daftar.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukan nomor nomor KTP alias NIK. Silahkan kamu ketik pada kolom yang sudah tersedia > Daftar dengan Google.
    Cara mendaftar Julo. (SS)
  • Pilih akun Google yang akan kamu gunakan untuk mendaftar Julo. Setelah itu harus membuat 6 digit PIN yang bertujuan untuk mengamankan akun.
    Cara buat PIN Julo. (SS)
  • Selesai membuat PIN, kamu diwajibkan membaca rincian privasi pengguna secara seksama, kemudian klik Setuju.
  • Berikutnya, aplikasi Julo akan meminta izin untuk mengakses lokasi, kamera dan kontak. Jika ingin disetujui langsung saja kamu izinkan semuanya.

Upload KTP dan Isi Formulir Data Diri

Untuk bisa melakukan pinjaman uang dari aplikasi ini tentu saja masih ada beberapa tahapan yang harus kamu lalui, yaitu mengisi formulir data diri.

Klik Lanjutkan pada pesan pop up yang muncul, kemudian langsung saja foto KTP kamu dan lakukan pengambilan foto wajah atau selfie.

Cara pinjam uang dari aplikasi Julo. (SS)

Selesai mengupload foto KTP dan selfie, kamu akan dihadapkan dengan formulir data diri seperti nama lengkap, alamat tempat tinggal, hingga rekening bank.

Ingat, rekening bank yang didaftarkan adalah milik kamu pribadi tidak boleh atas nama orang lain.

Cara Daftar Julo Tanpa Aplikasi

Cara daftar Julo juga bisa dilakukan melalui situs resmi Julo, yakni www.julo.co.id. Proses pendaftarannya sendiri tidak jauh berbeda dengan lewat aplikasi.

Calon pendaftar hanya tinggal mengklik tombol ‘Saya Belum Mendaftar‘, kemudian setelah itu akan diminta memasukkan nomor NIK dan mengklik tombol Daftar dengan Google.

Selanjutnya, tinggal upload KTP, foto selfie dan isi formulir data diri yang diajukan oleh pihak Julo hingga selesai.

BACA JUGA: Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Cara daftar Julo memang sangatlah mudah selagi kamu sudah memenuhi persyaratan dan menyiapkan sejumlah dokumen yang diperlukan.