Categories: Tips & Trik

Cara Daftar Akulaku Terbaru Tanpa NPWP dan Slip Gaji

Cara daftar Akulaku memang bisa disebut gampang-gampang susah, adakalanya aplikasi menolak dengan alasan kurang jelas. Namun semua itu tidak akan terasa sulit jika sudah tahu triknya agar proses pengajuan disetujui dengan cepat.

Cara daftar akun Akulaku terbaru yang akan dijelaskan dalam artikel ini mengupas tuntas bagaimana proses pendaftaran hingga pengajuan limit kredit termasuk mendapatkan bonus voucher senilai Rp250.000.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memiliki KTP elektronik yang berlaku seumur hidup dan nomor ponsel aktif yang biasa digunakan berkomunikasi sehari-hari.

Nah, bagi yang eKTP-nya belum jadi atau masih memegang SUKET (Surat Keterangan) saat ini masih belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar akun Akulaku.

Oleh karena itu, lekaslah menghubungi pihak terkait untuk menyelesaikan proses pembuatan KTP atau mengambil Kartu Tanda Penduduk tersebut di instansi terkait.

Kembali soal membuat akun Akulaku, di tahun 2024 ini aplikator fintech ini tengah menggelar promo pendaftaran akun baru.

Menarik, karena pengguna yang mendaftar selama periode promo dijanjikan akan diberikan hadiah Rp50.000 jika pendaftaran Akulaku-nya ditolak.

Selain itu, berbeda dari sebelum-sebelumnya, aplikasi kredit online juga menawarkan bonus voucher lebih besar yakni senilai total Rp250.000 bagi yang aplikasinya disetujui.

Maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan terbaik ini untuk mendaftar hingga mendapatkan limit kredit besar termasuk voucher untuk dipakai belanja di Akulaku.

Tak perlu panjang lebar lagi, berikut akan dijelaskan langkah-langkah cara daftar Akulaku terbaru tanpa NPWP dan slip gaji agar di acc tanpa menunggu lama.

Cara daftar Akulaku terbaru

1. Pertama, memulai mendaftar akun Akulaku dengan mengklik tautan ini (WAJIB).

2. Setelah laman terbuka, masukkan nomor handphone pada kolom yang telah disediakan lalu klik Dapatkan untuk menerima SMS OTP.

Daftar akulaku. (IST/SS)

3. Masukkan lima digit kode OTP, lanjut mengklik Ambil secara gratis.

4. Kemudian halaman memberitahu bahwa Anda mendapatkan paket hadiah hoki berupa voucher seperti terlihat dalam gambar di bawah. Klik Segera gunakan.

Cara daftar akulaku. (IST/SS)

5. Install aplikasi Akulaku di smartphone, kemudian buka aplikasi.

6. Silahkan Pilih bahasa yang diinginkan.

7. Jika ada menu pop-up, “Izinkan Akulaku mengakses lokasi perangkat ini?” dan “Izinkan Akulaku melakukan dan mengelola panggilan telepon?“, klik Izinkan.

8. Begitu juga saat aplikasi mengkonfirmasi lokasi, klik Konfirmasi.

Cara daftar akulaku tanpa npwp. (IST/SS)

9. Setelah itu, klik tombol Daftar.

10. Lanjut dengan mengisi nomor handphone, lalu tekan tombol Kirim Kode

. Lima digit kode verifikasi Akulaku akan diterima melalui SMS, masukkan kemudian klik Selanjutnya.
Cara daftar akulaku tanpa ktp. (IST/SS)

11. Atur kata sandi, dan masukkan ulang. Lalu klik tombol Selanjutnya.

Daftar akulaku gagal terus. (IST/SS)

12. Berikutnya, halaman akan menampilkan pengajuan limit kredit. Klik Ajukan sekarang untuk memulai proses pengajuan limit hingga Rp25.000.000.

Cara daftar akulaku tanpa slip gaji. (IST/SS)

Seperti yang terlihat, Akulaku menjadikan kompensasi sampai dengan Rp50.000 jika pengajuan akun Akulaku Anda ditolak.

13. Pada formulir pengajuan limit kredit, isi Data pribadi seperti Nama Lengkap sesuai KTP, Pekerjaan, Pendidikan, dan klik Authorize akun Facebook Anda sampai berhasil.

Syarat daftar akulaku. (IST/SS)

Pastikan nama di akun Facebook sama dengan yang tertera di KTP. Usahakan aplikasi Facebook reguler yang terinstall di ponsel, bukan Facebook Lite apalagi browser.

Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik tombol Selanjutnya.

Cara daftar akulaku agar di acc. (IST/SS)

14. Untuk Nomor darurat, pilih Hubungan dengan kontak darurat, Nama kontak darurat berikut Nomor handphone darurat. Lalu klik Selanjutnya

.

15. Untuk Data pekerjaan, isi Nama perusahaan, Industri, Lama bekerja, Penghasilan bulanan, Alamat tempat tinggal, Alamat perusahaan, dan masukkan email yang sering digunakan.

Daftar akulaku pakai sim. (IST/SS)

16. Jika sudah, klik tombol Selesai. Klik juga Izinkan aplikasi Akulaku mengakses kontak di handphone Anda.

17. Kemudian, lanjutkan dengan mengaktifkan limit kredit Akulaku Anda agar bisa berbelanja cicilan tanpa kartu kredit. Klik tombol Aktifkan sekarang.

Cara daftar akulaku terbaru. (IST/SS)

18. Foto, lalu upload kartu identitas (KTP) Anda pada kolom yang disediakan. Foto selfie memegang KTP, masukkan nomor KTP, lalu klik Selanjutnya.

Cara daftar akulaku untuk ibu rumah tangga. (IST/SS)

Harap pastikan handphone tidak goyang agar hasil foto jelas atau tidak blur.

20. Aplikasi akan memberitahu dalam pop-up, bahwa nomor identitas yang sudah dikirim tidak dapat ditukar.

Untuk itu, pastikan nomor KTP sudah benar. Klik Sudah benar untuk melanjutkan.

21. Langkah selanjutnya pengenalan suara, tekan tombol bulatan merah lalu baca angka yang tertera di layar ponsel. Tekan kembali tombol jika sudah selesai.

Cara daftar akulaku dengan mudah. (IST)

Verifikasi pengenalan suara ini dilakukan sebanyak dua kali. Silahkan ikuti sesuai yang muncul di layar. Jika sudah, klik Selanjutnya.

Daftar akulaku tanpa pekerjaan. (IST/SS)

22. Selanjutnya akan muncul menu popup Informasi otorisasi, klik Setuju.

Contoh daftar akulaku. (IST/SS)

23. Selamat, pengajuan limit kredit Akulaku berhasil dikirim.

Akulaku akan memproses pengajuan Anda maksimal dua hari kerja, selalu periksa notifikasi pesan masuk untuk mengetahui status pengajuan.

Cara sukses daftar akulaku. (IST/SS)

Anda juga bisa melihat rincian proses dengan mengklik tombol Lihat rincian proses. Pada bagian ini, Anda akan menemukan estimasi limit kredit jika disetujui nanti.

Tak butuh waktu lama, pengajuan akun Akulaku sudah disetujui. Informasi ini dapat dilihat pada Pemberitahuan, seperti di bawah ini.

Tutorial daftar akulaku. (IST/SS)

Bagaimana, mudah bukan cara daftar Akulaku tanpa NPWP dan slip gaji ini? Hanya bermodalkan KTP, sudah bisa memiliki aplikasi kredit online jaman now.

BACA JUGA: Kode Referral Akulaku Terbaru

Tertarik untuk mendaftar Akulaku, mulailah dengan mengklik tautan ini atau masukkan kode referral 2NTF7L agar pengajuan Akulaku di acc dengan cepat.

Selamat mencoba!