Tips & Trik

Cara Chat di TikTok untuk Komunikasi Lebih Pribadi, Mudah Banget!

Pengguna setia TikTok, sudah tahu belum? Ada cara chat di TikTok yang memungkinkan mengirim pesan langsung atau DM ke pengguna lain, lho.

TikTok merupakan salah satu media sosial yang kini sangat diminati oleh pengguna smartphone dengan berbagai kalangan.

Menampilkan berbagai video pendek dari para penggunanya, membuat banyak orang tertarik menggunakan platform ini untuk mencari hiburan, bahkan belanja online.

Video dengan berbagai konten yang diposting oleh pengguna bisa ditonton oleh pengguna lainnya, bahkan bisa mendapat apresiasi berupa like dari penonton.

Bukan hannya sebatas menonton dan mengupload video pendek yang menarik, TikTok juga memungkinkan penggunanya untuk mengobrol secara pribadi lewat fitur Direct Message (DM).

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna TikTok bisa mengirim pesan dan chat dengan pengguna lain sama seperti pada media sosial lainnya.

Akan tetapi, TikTok memiliki perbedaan. Jika media sosial lain memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan pada siapapun pengguna lain, namun tidak dengan TikTok.

Aplikasi ini hanya bisa mengirim pesan ke pengguna lain yang telah mengikuti dan telah pengguna tersebut ikuti balik (followback). Hal ini mungkin demi menjaga privasi setiap penggunanya.

Meskipun ada pengaturan yang bisa disetting sesuai dengan keinginan, namun pengaturan pesan langsung hanya bisa menyesuaikan siapa saja pengguna lain yang bisa mengirimi kamu pesan.

Chat melalui TikTok sebenarnya sangat mudah. Untuk kamu yang belum mengetahuinya, berikut ini Hallo GSM

sajikan tutorial chat di TikTok yang pastinya mudah dipraktekkan.

Cara Chat di TikTok

Berikut ini langkah-langkah sederhana yang bisa kamu ikuti untuk bisa chattingan di TikTok. Pastikan simak hingga tuntas, ya!

Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk chat di TikTok tentunya dengan membuka aplikasi TikTok. Pastikan kamu login dengan akun TikTok yang ingin kamu gunakan untuk mengirim chat.

Buka Menu Kotak Masuk atau Inbox – Cara Chat di TikTok

Pada halaman beranda, klik ikon Kotak Masuk atau Inbox di bagian bawah layar. Kemudian, klik ikon tambahkan obrolan yang ada di pojok kanan atas.

Selanjutnya, kamu akan disuguhkan dengan daftar pengguna TikTok yang mengikuti akun kamu atau disebut juga dengan followers yang telah kamu follback. Perlu diingat, untuk bisa mengirim DM, kamu juga harus mengikuti akun yang akan dikirimi pesan tersebut.

Pilih Pengguna TikTok yang akan Dikirimi Chat

Dari daftar followers yang ada, pilih followers yang ingin kamu chat dengan mengklik followers yang dimaksud hingga tampil ikon centang.

Klik Tombol Obrolan

Setelah memilih followers yang ingin kamu chat, klik tombol Obrolan yang ada di bagian bawah halaman. Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman obrolan dengan pengguna TikTok yang telah kamu pilih.

Kirim Chat di TikTok

Nah, sekarang kamu bisa chatting melalui TikTok seperti mengirim pesan di aplikasi perpesanan. Ketik pesan yang akan dikirim, kemudian klik ikon pesawat kertas untuk mengirimkannya.

Bukan hanya chat berbentuk teks, kamu juga bisa mengirim pesan berupa postingan favorit atau postingan kamu melalui ruang chat tersebut.

Dengan begitu, kamu bisa berdiskusi mengenai suatu postingan yang ada di TikTok atau mengobrol berbagai topik bersama dengan teman, keluarga, atau siapapun yang sama-sama saling mengikuti.

BACA JUGA: Cara Download Video TikTok dengan Mudah dan Cepat, Bisa Tanpa Watermark!

Itu dia cara chat di TikTok. Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.