Tips & Trik

Cara Cek Pulsa Telkomsel, Praktis Banget!

Meskipun Telkomsel sudah sangat populer, ternyata masih banyak juga pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara cek pulsa Telkomsel.

Untungnya, kamu mengklik artikel yang tepat. Ya, di artikel ini, Hallo GSM akan berbagi informasi mengenai cara yang mudah bahkan sangat mudah untuk mengecek pulsa Telkomsel.

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak pengguna smartphone yang memilih menggunakan kartu Telkomsel untuk berkomunikasi dan juga internetan.

Dengan menawarkan koneksi internet yang stabil dan menyeluruh ke berbagai pelosok, provider jaringan telekomunikasi yang satu ini banyak dipilih oleh berbagai lapisan masyarakat.

Dalam penggunaannya, Telkomsel tak terlepas dari yang namanya pulsa. Bagaimana tidak, pulsa sangat diperlukan untuk melakukan panggilan dan mengirim SMS.

Meskipun sekarang ini pengguna beralih ke kuota internet untuk kelancaran berkomunikasi dan bersosial media, namun peran pulsa masih tetap penting. Pasalnya, pembelian kuota internet umumnya memakai pulsa.

Meski tak sedikit yang membeli paket internet dengan voucher, namun pulsa harus tetap dikontrol agar bisa menjaga masa aktif kartu.

Nah, jika kamu baru beralih menggunakan Telkomsel atau bahkan sudah lama menggunakannya namun belum tahu cara mengecek pulsa, kamu wajib membaca artikel ini hingga tuntas.

Melansir dari situs resmi telkomsel.com, ada tiga metode mudah yang bisa dilakukan untuk mengecek pulsa. Bisa dengan kode UMB, via aplikasi MyTelkomsel, atau dengan bantuan Asisten Virtual Telkomsel.

Untuk lebih jelasnya, simak uraian di bawah ini, ya!

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Akses Kode UMB *888#

Metode pertama ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Kamu bisa mengecek pulsa Telkomsel dengan mengikuti langkah sederhana di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Telepon di HP kamu.
  • Ketik *888# lalu klik ikon telepon.
  • Nantinya, sisa pulsa yang kamu miliki lengkap dengan masa aktif kartu akan ditampilkan.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Metode kedua untuk mengecek pulsa bisa memakai aplikasi MyTelkomsel. Selain untuk mengecek pulsa, MyTelkomsel juga memudahkan penggunanya untuk mengecek kuota internet, membeli pulsa/kuota, bayar tagihan, dan tukar poin. Menariknya, MyTelkomsel juga menawarkan berbagai hadiah untuk penggunanya.

  • Untuk mengecek pulsa, download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau Apps Store.
  • Setelah proses download dan instalasi selesai, buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Kemudian, Login dengan nomor Telkomsel yang kamu gunakan dan verifikasi.
  • Nantinya, pulsa yang kamu miliki akan ditampilkan di layar utama.

Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Metode terakhir yang bisa dilakukan untuk cek pulsa Telkomsel bisa dengan menggunakan bantuan Asisten Virtual.

Kamu bisa mengakses salah satu akun resmi Telkomsel. Bisa melalui Facebook Messenger dengan alamat tsel.me/fbV2, Telegram tsel.me/telegramVA2, situs web www.telkomsel.com, atau my.telkomsel.com/app/chatbot.

  • Caranya, masuk ke salah satu akun resmi Telkomsel di atas.
  • Kirim pesan dengan format “Hai” dan “Cek Pulsa”.
  • Nah, setelah itu, Asisten Virtual Telkomsel akan membalas dengan memberikan informasi mengenai pulsa dan masa aktif nomor kamu.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel, Mudah dan Dijamin Berhasil

Itulah beberapa cara cek pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah dan juga praktis. Selamat mencoba.