Tips & Trik

Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri, No Ribet dan Nggak Pake Lama

Cara cek nomor kartu XL bisa dilakukan dengan beragam cara, pengguna bisa memilihnya sesuai kebutuhan agar bisa dengan cepat mengetahui berapa nomor dari kartu XL miliknya.

Hampir semua operator seluler memang telah menyediakan fitur cek nomor dengan tujuan untuk mempermudah pengguna jika sewaktu-waktu lupa dan ingin mengetahui nomor kartu SIM-nya.

Lupa memang hingga saat ini belum ditemukan obatnya, maka dari lupa terhadap nomor hp dari SIM card yang terpasang di smartphone itu cukup wajar.

Nah, setelah di artikel sebelumnya dijelaskan tentang tata cara cek nomor Indosat, kali giliran membahas mengenai cara cek nomor XL.

Jika kamu merupakan pengguna kartu XL dan sedang mengalami permasalahan lupa nomor, cari tau solusinya dengan membaca artikel ini hingga tuntas.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Tri

Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri

Dial UP

Cara yang pertama sangat mudah dan juga sederhana, dimana kamu hanya perlu menekan beberapa tombol melalui aplikasi Telepon atau Panggilan alias mirip seperti pada saat kamu hendak melakukan pengecekan sisa pulsa.

  • Buka aplikasi Telepon atau Panggilan di hp kamu, kemudian ketik *123#, lalu tekan OK/Panggil/YES.
Cek nomor XL. (SS)
  • Pilih Info > Info Kartu XL-ku > Detail Nomor XL Anda > Next.
Cara cek nomor XL yang hilang. (SS)
  • Kemudian pilih Cek Profile > Info Nomor. Selesai, nomor hp XL kamu akan terpampang di layar lengkap dengan sejumlah informasi lainnya.
Cara mengecek nomor hp XL. (SS)

Untuk antisipasi, alangkah baiknya jika kamu mencatat atau meng screenshot nya agar jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya lagi tinggal melihatnya di Galeri.

Cara di atas memang terdengar cukup ribet karena ada beberapa menu yang harus kamu pilih terlebih dahulu. Tapi tenang saja karena XL sudah menyiapkan kode dial khusus untuk melakukan pengecekan nomor.

Adapun kode dial khusus yang dimaksud adalah *123*7*1*2*1*1#, lalu tekan OK/Call. Ketika kamu menghubungi nomor tersebut, maka dalam sekejap nomor kartu XL kamu akan muncul di layar.

Cara melihat nomor XL sendiri. (SS)

Cara Cek Nomor XL Via Aplikasi

Selain itu, kamu juga bisa mengecek nomor hp kartu XL lewat aplikasi MyXL, aplikasinya sendiri sudah tersedia di Google Play Store dan juga App Store.

Tapi kamu harus login terlebih dahulu untuk dapat mengecek nomor. Nantinya nomor akan ditampilkan di di bagian atas aplikasi MyXL.

Jadi cara ini tidak akan efektif jika kamu belum pernah memasang aplikasi ini dan login menggunakan nomor XL tersebut.

Hubungi Customer Service

Ini adalah solusi paling akhir yang harus kamu pilih jika kedua cara di atas tak membuahkan hasil. Kamu bisa menghubungi Customer Service di Facebook, Twitter ataupun lewat fitur Live Chat di situs resmi XL.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Selain itu untuk dapat menanyakan nomor kartu XL, kamu juga bisa menghubungi CS dengan cara menelpon ke 817 atau lewat email.