Tips & Trik

Cara Cek Nomor Kartu Axis yang Paling Mudah

Lupa dengan nomor hp sendiri memang salah satu hal yang paling menyebalkan apalagi disaat lagi ada masalah penting, tapi tenang saja jika kamu lupa nomor Axis kali ini Hallo GSM akan mengupas cara cek nomor kartu Axis yang paling mudah.

Lupa nomor kartu sendiri bisa dibilang lumrah terjadi, sebab menurut sebuah lembaga survei 4 dari 10 orang di Indonesia memang tidak ingat dengan nomor hpnya sendiri.

Bicara soal Axis, provider yang dikenal dengan iklan promosinya yang lucu ini merupakan pemain baru dalam bidang telekomunikasi seluler di Indonesia.

Berhubung harga paket internetnya yang sangat murah banyak orang mulai beralih menggunakan Axis. Kecepatan internetnya sendiri tidak kalah berkualitas dari Telkomsel dan Indosat.

Selain itu, Axis juga sudah menyediakan layanan cek nomor kartu yang bertujuan mempermudah para pengguna mengetahui nomor kartu Axis miliknya.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk mengecek nomor kartu Axis.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Tri

Cara Cek Nomor Kartu Axis

Melalui PhoneBook

Cara pertama yang bisa kamu pakai saat lupa nomor adalah dengan melihatnya di Buku Telepon atau PhoneBook. Namun cara ini hanya akan berguna jika sebelumnya kamu sudah pernah menyimpan nomor kartu Axis yang dipasang di smartphone di Phonebook.

Adapun cara untuk menyimpan nomor kartu sendiri di PhoneBook cukup ketikkan nomor yang tertera di kemasan kartu seperti pada saat kamu hendak menyimpan nomor hp orang lain.

Gunakan SMS atau Panggilan Telepon

Lalu cara yang kedua adalah dengan menggunakan layanan SMS atau panggilan telepon. Kamu bisa meminta bantuan kepada teman atau keluarga dalam mempraktekan cara ini.

Ya, kamu hanya perlu mengirim sms atau melakukan missed call ke nomor teman kamu ataupun ke nomor hp anggota keluarga, setelah nomor muncul buru-buru deh catet dan simpan di daftar kontak ya.

Cara Cek Nomor Kartu Axis *123#

Menghubungi layanan *123# untuk mengecek nomor kartu Axis sendiri adalah langkah yang sangat tepat. Cara ini bisa kamu pilih jika memang kamu belum menyimpannya di daftar kontak.

Layanan ini bisa kamu nikmati secara gratis, jadi nggak perlu khawatir pulsa kepotong. Lalu gimana caranya?

Buka aplikasi telepon di smartphone kamu, kemudian ketik *123# lalu tekan OK/Call.

Setelah itu pilih MyInfo > Info Nomor. Nantinya nomor kartu yang terpasang di hp kamu akan muncul di layar.

Cek nomor Axis. (SS)

Jika males ribet kamu juga bisa mengeceknya dengan cepat, yaitu melalui kode *123*5*5# seperti pada gambar berikut.

Cek nomor Axis sendiri. (IST)

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Kartu XL

Itulah tiga cara termudah mengecek nomor kartu Axis, selamat mencoba.