Tips & Trik

Cara Cek Nomor Indosat Praktis dan Tanpa Harus Ribet

Baru beli kartu perdana Indosat dan mau ngisi pulsa tapi lupa nomornya berapa? Jangan panik dulu, karena cara cek nomor Indosat itu sangatlah mudah.

Bahkan selain mudah, cara mengecek nomor Indosat juga tidak memerlukan waktu yang lama. Tinggal sekali klik, nomor kartu Indosat kamu akan langsung muncul di layar.

Buat kamu yang belum tau, cara cek nomor kartu Indosat Ooredoo bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Tapi yang termudah adalah menggunakan kode dial UMB dan lewat aplikasi.

Mau tau seperti apa caranya, yuk langsung aja di simak tutorial lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Nomor Indosat

Melalui Dial UMB

Pada umumnya, hampir semua provider yang ada Indonesia menyediakan layanan untuk mempermudah pengguna ketika ingin mengecek nomor kartu yang mereka digunakan.

Nah, untuk mengecek nomor kartu Indosat sendiri pengguna bisa menghubungi *123*30#

melalui aplikasi Panggilan atau Telepon.

1. Pertama kamu bisa membuka aplikasi Telepon atau Panggilan yang ada di smartphone.

2. Tekan *123*30# lalu tekan tombol OK/CALL.

Cara cek nomor IM3. (SS)

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan pop up yang menginformasikan nomor kartu Indosat kamu seperti yang ada pada gambar berikut.

Cara cek nomor kartu IM3. (SS)

Melalui Aplikasi MyIM3

Opsi kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Indosat adalah melalui aplikasi MyIM3.

1. Buka aplikasi MyIM3 yang ada di smartphone kamu. Jika belum punya, silahkan kamu download dan instal aplikasinya terlebih dahulu.

2. Setelah proses instalasi atau pemasangan selesai, kamu tinggal buka dan masuk ke aplikasinya.

3. Nantinya kamu akan diminta untuk melakukan proses registrasi. Silahkan kamu ikuti instruksi yang diarahkan hingga selesai.

4. Jika sudah berhasil, kamu bisa mengakses semua layanan dari aplikasi MyIM3 seperti mencari informasi harga paketan, membeli pulsa atau kuota internet hingga mengecek nomor kartu Indosat kamu.

Cara cek nomor IM3 Ooredoo. (SS)

BACA JUGA: Cara Cek Kuota Telkomsel

Akan tetapi, cara yang kedua dinilai kurang efektif, sebab untuk membuka aplikasi MyIM3 tersebut smartphone yang digunakan harus terhubung ke jaringan internet.