Tips & Trik

Cara Cek Nomor Indihome yang Paling Cepat dan Mudah

Mau bayar tagihan internet Indihome tapi lupa nomor atau ID Pelanggannya berapa? Tenang karena ada beberapa cara cek nomor Indihome paling mudah yang bisa kamu coba.

Selain untuk keperluan bayar tagihan, mengetahui nomor Indihome juga akan memberikan kamu manfaat lain, salah satunya adalah ketika kamu hendak melakukan komplain karena hal pertama yang akan ditanyakan oleh teknisi atau CS Indihome adalah ID Pelanggan.

Kebanyakan orang memang mengaku belum mengetahui bagaimana cara untuk mengecek nomor Indihome. Nah, untuk pada kesempatan ini Hallo GSM akan membagikan tips dan trik cara cek nomor Indihome sendiri baik itu yang terpasang di rumah pribadi ataupun di kantor.

BACA JUGA: Cara Reset WiFi Indihome

Cara Cek Nomor Indihome

Lewat Aplikasi MyIndihome

Aplikasi MyIndihome. (SS/Google)

Ya, cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengetahui ID Pelanggan WiFi Indihome tentu saja lewat aplikasi MyIndihome. Jika kamu belum memilikinya, aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store ataupun Apple App Store.

Selain bisa digunakan untuk mengecek nomor Indihome, aplikasi ini juga akan memberikan kamu manfaat lain seperti untuk berhenti berlangganan, membayar tagihan, mengecek paket Indihome dan masih banyak lagi.

1. Instal aplikasi MyIndihome di smartphone kamu dan langsung saja buka jika aplikasinya sudah berhasil terpasang.

2. Setelah itu kamu akan diminta untuk login atau membuat akun jika memang kamu belum memiliki akun. Untuk membuat akun kamu bisa menggunakan email ataupun nomor hp.

3. Tinggal masukkan kode OTP yang dikirim oleh Indihome pada kolom yang tersedia.

4. Apabila sudah berhasil login, tinggal klik pada menu Profil dan nantinya nomor Indihome atau ID Pelanggan kamu akan muncul di menu tersebut.

Proses pengecekan nomor Indihome lewat aplikasi memang sangat mudah, sebab kamu bisa mengaksesnya di smartphone. Jadi kapanpun dan dimanapun kamu butuh langsung saja cek dari sana.

Hubungi CS Indihome

CS Indihome. (IST)

Cara instan kedua yang untuk mengecek nomor Indihome yang anti ribet adalah dengan menghubungi CS Indihome. Adapun nomor telepon CS Indihome yang bisa kamu hubungi adalah 147.

Selain melalui nomor 147, kamu juga bisa menanyakan nomor Indihome kamu lewat akun sosial media resmi Indihome baik itu di Facebook, Instagram atau Twitter. Namun agar mendapat jawaban yang responsif, silahkan kamu coba lewat Twitter.

Jika sudah terhubung dengan CS, kamu hanya perlu menyampaikan maksud dan tujuan kamu yang itu untuk menanyakan nomor Indihome. Simple kan?

Cara Cek Nomor Indihome Melalui Router

IP Address Modem Huawei HG8245H. (IST)

Cara mengecek nomor Indihome paling mudah yang terakhir adalah melalui Router. Cara ini bisa lakukan lewat smartphone, laptop atau komputer asalkan terhubung ke jaringan WiFi yang ingin kamu cek nomornya.

Buka aplikasi browser yang ada di perangkat kamu kemudian ketik IP Address 192.168.1.1 apabila kamu menggunakan router ZTE, 192.168.100.1 untuk modem Huawei atau 192.186.1.254 untuk modem TP Link.

Selanjutnya kamu akan diminta untuk login dengan cara memasukan username dan password. Nah, kedua kolom tersebut silahkan kamu isi dengan kata ‘user’ atau jika masih gagal ganti dengan ‘admin’.

Berikutnya tinggal klik pada tab WAN Configuration, lalu masukkan ke menu Internet. Nomor Indihome kamu bisa dilihat pada menu User Name.

BACA JUGA: Aplikasi Bobol Password WiFi Paling Ampuh

Selesai, itulah tiga cara termudah untuk mengecek ID atau nomor pelanggan Indihome.