Cara cek kuota Telkomsel dengan mudah dan cepat!

Di zaman yang serba digital dan canggih ini memang semua orang sangatlah membutuhkan yang namanya kuota internet. Oleh karena itu, setiap orang tentu akan memperhatikan berapa sisa kuota mereka. Nah, jika kamu termasuk pada golongan ini dan menggunakan provider Telkomsel, ini dia cara cek kuota Telkomsel yang harus kamu tahu!

Provider yang satu ini memang sangat banyak digunakan oleh masyarakat karena dipercayai mempunyai jaringan yang luas dan selalu baik. Maka tak heran jika banyak pengguna smartphone yang menggunakan provider Telkomsel ini.

Tak hanya itu, Telkomsel pun menawarkan layanan agar dapat memperpanjang masa aktif Telkomsel untuk penggunanya, sehingga akan menjadikan penggunanya menjadi lebih nyaman menggunakan provider yang mampu menjangkau sampai ke pelosok-pelosok ini.

Untuk para pengguna baru Telkomsel, mungkin akan merasa kebingungan dengan bagaimana cara cek kuota Telkomsel yang tersisa. Nah, berikut ini beberapa cara cek kuota Telkomsel dengan mudah dan lengkap. Yuk simak langkah-langkahnya!

Cara cek kuota Telkomsel lewat dial telepon

Untuk kamu yang tak bisa memasang aplikasi baru karena memori internal yang hampir habis, maka kamu dapat mengecek kuota Telkomsel dengan menggunakan cara dial melalui aplikasi Calls di smartphone kamu.

Caranya pun sangatlah mudah, kamu dapat melakukan langkah-langkahnya dengan cara berikut ini:

Ketik *888# pada aplikasi Calls

  • Pertama-tama kamu harus membuka aplikasi Calls di handphone.
  • Setelah itu, tekan *888# kemudian pilih tombol call.

Pilih opsi “Cek Pulsa & Kuota”

  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yakni dengan balas menggunakan angka yang terdapat menu Cek Pulsa & Kuota.

Pilih “Cek Kuota”

  • Karena kamu akan mengecek kuota, maka langkah yang selanjutnya kamu harus memilih angka yang menunjukkan menu Cek Kuota.

Pilih opsi “Cek Kuota Internet”

  • Cara cek kuota Telkomsel selanjutnya yakni dengan memilih menu yang menunjukkan menu Cek Kuota Internet.

Jika semua langkah yang disebutkan di atas telah dilakukan, maka kamu akan mendapatkan SMS dari operator Telkomsel yang memberikan informasi lengkap mengenai jumlah kuota yang masih tersisa.

Cek kuota Telkomsel lewat SMS

Tak hanya dapat melalui dial *888# saja, kamu pun bisa mengecek sisa kuotamu melalui SMS hanya dengan mengirimkan SMS ke nomor 3636 seperti di bawah ini:

Ketik pesan untuk cek kuota di aplikasi Messaging

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka aplikasi Messaging atau Pesan di smartphone kamu.
  • Jika sudah, kemudian ketik UL(spasi)INFO dan kirim ke nomor 3636. Dan kamu pun akan mendapatkan SMS masuk dari operator Telkomsel yang berisi informasi sisa kuota internet kamu.
  • Namun, jika ternyata kamu mengalami gangguan, kamu juga bisa melakukan cara lain dengan mengetik Flash(spasi)infov2 agar mendapatkan informasi yang sama, ya guys.

Cara cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

  • Jika kamu mempunyai smartphone yang memori internalnya cukup besar dan mau cara yang lebih mudah dalam mengecek kuota, sangatlah disarankan untukmu men-download aplikasi MyTelkomsel di Google Play.

  • Jika sudah, maka kamu hanya perlu login menggunakan nomor Telkomsel kamu, dan semua informasi terkait nomor tersebut akan muncul. Salah satunya kuota internet yang tersisa.

Demikianlah beberapa cara cek kuota Telkomsel yang dapat kamu lakukan, sangatlah gampang bukan? Dengan begitu kamu bisa kapan saja mengetahui sisa kuotamu.

Selamat mencobanya, guys!