Tips & Trik

Cara Beli Pulsa di BRImo dengan Mudah dan Hemat, Begini Langkahnya

Pulsa kamu habis di tengah malam? Tidak perlu khawatir, karena ada cara beli pulsa di BRImo yang bisa jadi solusinya.

Ya, di zaman serba digital ini, berbagai aktivitas bisa berjalan dengan lebih mudah dan praktis, termasuk mengisi pulsa.

Kini, pengguna bisa mengisi ulang pulsa secara mandiri dengan mudah bahkan lebih hemat biaya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi mobile banking BRImo, yang merupakan aplikasi besutan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Nasabah BRI pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BRImo. Aplikasi ini sudah banyak digunakan karena menawarkan layanan transaksi secara online yang bisa dilakukan mandiri melalui smartphone.

Melalui BRImo, nasabah bisa melakukan transfer, cek saldo dan mutasi, bayar belanja online, listrik, asuransi, PDAM, dompet digital, tarik tunai tanpa kartu, dan lainnya, termasuk beli pulsa.

Ya, kamu bisa beli pulsa dari rumah melalui aplikasi BRImo. Tanpa perlu repot-repot pergi ke konter atau ke penjual pulsa lainnya.

Pastinya lebih praktis, cepat, hemat waktu dan biaya.

Bicara soal biaya, pembelian pulsa melalui BRImo dikenakan biaya admin sebesar Rp1.500 saja untuk operator Indosat, Telkomsel, XL/AXIS, dan lainnya. Untuk pengguna Smartfren, pada tutorial di bawah ini tidak dikenakan biaya admin sama sekali.

Cara Beli Pulsa di BRImo

Bagi kamu yang ingin membeli pulsa melalui aplikasi BRImo, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini. Sebelum mengikuti langkah-langkahnya, pastikan aplikasi BRImo telah terinstal di HP dan telah diaktivasi. Pastikan juga HP kamu terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Jika hal-hal tersebut sudah siap, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membeli pulsa di BRImo adalah buka aplikasi BRImo di HP kamu.

Selanjutnya, silahkan login akun terlebih dahulu. Kamu bisa login dengan memasukkan password atau menggunakan sidik jari pada sensor jika kamu mengaktifkan fitur tersebut sebelumnya.

Setelah berhasil login, seperti biasa, kamu akan disuguhkan dengan halaman utama BRImo yang berisi berbagai menu layanan.

Berbagai menu tersebut diantaranya adalah transfer, BRIVA, E Wallet, Pulsa/Data, Top Up, Tagihan, Setor & Tarik Tunai, dan masih banyak lagi.

Klik Menu Pulsa/Data – Cara Beli Pulsa di BRImo

Ya, untuk membelu pulsa melalui BRImo, menu yang harus kamu klik di halaman utama BRImo adalah Pulsa/Data.

Berikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman baru. Pada halaman tersebut, klik tombol Tambah Nomor Baru.

Untuk membeli pulsa, ikuti langkah berikutnya, ya!

Beli Pulsa

Setelah mengklik Tambah Nomor Baru, langkah selanjutnya untuk membeli pulsa di BRImo adalah memasukkan nomor HP yang ingin kamu isi pulsa.

Silahkan masukkan nomor HP yang akan diisi pulsa pada kolom yang tersedia. Pastikan nomor yang diketik benar.

Setelah itu, silahkan pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli. Untuk Smartfren, nominal pulsa minimalnya adalah Rp25.000 dan maksimal Rp500.000.

Pilih nominal yang sesuai. Setelah itu, total pembayaran akan muncul. Langkah berikutnya adalah klik tombol Beli.

Berikutnya, akan muncul halaman baru berisi informasi nomor HP dan nominal pulsa yang akan dibeli.

Silahkan simak informasinya dan pastikan nomor HP serta nominal pulsa yang akan dibeli sesuai. Pastikan juga saldo rekening kamu mencukupi.

Jika semuanya sudah sesuai, langkah terakhir adalah klik tombol Konfirmasi. Setelah itu, proses pembelian pulsa akan dilakukan.

BACA JUGA: Cara Membuat Stiker di Telegram Langsung Tanpa Aplikasi Tambahan, Bisa Pakai Foto Sendiri!

Demikian pembahasan mengenai tata cara beli pulsa di BRImo. Mudah dan hemat, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga pembahasan ini bermanfaat.