News

Tecno Camon 19 Pro Akan Segera Hadir di Indonesia

Smartphone Tecno Camon 19 Pro pertama kali diluncurkan ke pasaran pada bulan Juni lalu. Kabar baiknya, HP ini akan segera diresmikan di Indonesia.

Menariknya, smartphone ini akan menjadi seri Camon pertama yang diboyong ke Indonesia. Untuk diketahui, Indonesia baru mempunyai tiga seri smartphone Tecno, mencakup seri Spark, Pova, dan Pop.

Belum lama ini, Indonesia juga kedatangan smartphone gaming terbaru dari seri Pova, yakni Pova 4 series. Seri tersebut terdiri dari Tecno Pova 4 dan Pova 4 Pro. Dari seri Pova juga turut hadir Tecno Pova Neo 2.

Smartphone Tecno Camon terbaru terpantau telah terdaftar di dua sertifikasi penting yang menjadi syarat wajib untuk mendapat izin edar di Tanah Air.

Ya, handset tersebut muncul di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dan TKDN yang dikelola oleh Kemenperin.

Pada sertifikasi Postel dengan nomor sertifikat 85939/SDPPI/2022, disana dituliskan dengan jelas bahwa perangkat Telepon Seluler merk Tecno bernomor model CI8n memiliki moniker Camon 19 Pro.

Sertifikasi Postel Tecno Camon 19 Pro. (SS)

Sementara itu, perangkat dengan nomor model yang sama pada sertifikasi TKDN ditunjukkan akan hadir sebagai smartphone berjaringan 4G LTE.

Berdasarkan hasil pengujian, handset asal Cina tersebut mendapat nilai TKDN sebesar 35.25%. Dengan ini, smartphone seri Camon tersebut dipastikan akan segera dirilis di Tanah Air.

Sertifikasi TKDN Tecno CI8n. (SS)

Meski saat ini media sosial resmi Tecno Indonesia belum memberikan bocoran apapun mengenai smartphone ini, namun Head of Sales Tecno Mobile Indonesia sebelumnya telah memberikan pengumuman.

Tecno Camon 19 Pro dinyatakan akan dirilis di Indonesia pada kuartal keempat di tahun 2022. Meski sekarang ini telah memasuki penghujung tahun, namun tanggal peluncuran resminya masih belum juga diumumkan.

Mengenai spesifikasi, berhubung handset ini telah lebih dulu meluncur ke negara lain, kemungkinan spesifikasi yang ditawarkannya tidak akan jauh berbeda atau bahkan sama.

Smartphone ini mengunggulkan aspek kamera dengan Night Portrait System dan juga desainnya yang premium.

BACA JUGA: Tecno Spark 9 Pro Sport Edition Dirilis dengan Desain Mewah

Tecno Camon 19 Pro dipasarkan dengan varian warna Eco Black dan Polar Blue, serta dijual di negara lain dengan harga mulai dari Rp 3,1 jutaan.