News

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 12 Series, Didukung Fast Charging 120W

Menjelang akhir 2022, sub perusahaan Xiaomi, yakni Redmi dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri terbarunya, Redmi Note 12 Series.

Berbagai bocoran mengenai generasi penerus Redmi Note 11 Series tersebut semakin banyak diperbincangkan. Bocoran spesifikasi seri terbaru pertama kali muncul di situs microblogging Cina, Weibo.

Tipster populer asal negara tersebut, Digital Chat Station, mengklaim bahwa seri Redmi Note 12 akan hadir dengan sensor kamera ultrawide 50MP. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (14/09/2022).

Selain itu, handset yang akan datang juga disebutkan akan menawarkan dukungan fitur fast charging 120 watt. Fitur tersebut sebelumnya telah digunakan pada smartphone kelas  flagship Xiaomi 12 Pro.

Pengisian cepat 120W pada Xiaomi 12 Pro mampu mengisi daya hingga 100% hanya dalam 19 menit.

Kabar tersebut mengungkap salah satu peningkatan spesifikasi yang akan ditawarkan seri Redmi Note terbaru.

Untuk perbandingan, pendahulunya yakni Redmi Note 11 series yang telah tersedia di Indonesia dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang mendukung teknologi pengisian daya turbo 67W.

Lebih lanjut, tipster DCS mengklaim Xiaomi Redmi Note 12 Series masih mempertahankan desain pendahulunya.

Dimana seri Redmi Note 11 memiliki flat design

dan layar luas berdesain punch hole. Selain dari itu, tipster tersebut tidak mengungkapkan detail spesifikasi lainnya.

Menurut laporan sebelumnya, seri Redmi Note 12 akan diluncurkan dalam tiga model. Ketiganya terdiri dari reguler Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro+.

Seri sebelumnya memiliki empat model. Redmi Note 11, Note 11 Pro, dan Note 11 Pro 5G tersedia di Indonesia tanpa model Pro+.

Ketiga smartphone kelas mid range tersebut ditawarkan dengan banderol harga mulai dari Rp 2,5 jutaan hingga Rp 4,2 jutaan.

BACA JUGA: Serbu! Harga Redmi 9C di Indonesia Turun Rp 250 Ribu

Meskipun bocoran telah beredar, namun sejauh ini pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi terkait smartphone baru Redmi Note 12 Series.