News

Bocoran Ponsel Lipat Galaxy Z Fold 5, Punya Teknologi Engsel dan Layar Baru?

Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone flagship lipat terbarunya sebagai penerus Galaxy Z Fold 4 bernama Galaxy Z Fold 5.

Bukan hanya model Fold, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga akan menghadirkan Galaxy Z Flip 5 sebagai suksesor Galaxy Z Flip 4 yang rilis pada Agustus 2022 lalu.

Melihat pola peluncuran sebelumnya, kemungkinan besar, kedua smartphone lipat tersebut akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang dalam acara Galaxy Unpacked.

Sebelumnya, bocoran mengenai Fold5 memang sudah bertebaran di internet. Baru-baru ini, seorang tipster andal juga memberikan bocoran melalui tweet.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (21/03/2023), tipster Ice Universe memberikan bocoran mengenai spesifikasi utama Galaxy Z Fold5 dan Z Flip 5.

Tipster tersebut mengabarkan bahwa kedua smartphone lipat besutan Samsung tersebut akan dilengkapi dengan teknologi engsel water droplet baru dan memiliki teknologi layar baru.

Bodinya yang bisa dilipat disebutkan memiliki ketahanan terhadap air dengan peringkat IPX8.

Sumber menyebutkan bahwa handset yang akan datang memiliki bezel yang lebih tipis di sekitar layar lipat bagian dalam.

Galaxy Z Flip kabarnya memiliki desain layar eksternal berbentuk hampir persegi dengan luas sekitar 3,4 inci.

Sebuah laporan baru dengan nada yang sama mengungkap bahwa layar tersebut bisa menampilkan informasi seperti jam, status baterai, notifikasi, dan akses ke widget.

Z Fold 5 memiliki layar luar 6,2 inci yang sama seperti pendahulunya. Ketebalan bodinya ketika dilipat sekitar 13mm.

Sementara soal bobot, Z Fold 5 tampaknya akan lebih ringan dari Z Fold4, yakni sekitar 254 gram.

Mengenai spesifikasi, Z Fold 5 diharapkan akan hadir dengan chip flagship Snapdragon 8 Gen 2.

Dari sektor kamera, laporan terbaru menyebutkan bahwa handset yang akan datang dengan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 10MP.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A54 5G dan A34 5G Resmi di Indonesia, Segini Harganya

Perlu diingat bahwa bocoran tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Nantikan konfirmasi resmi Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 dari pihak terkait.