News

Bocoran Oppo Find X6 Series, Punya Tiga Kamera 50MP

Oppo diprediksi akan meluncurkan Find X6 Series sebagai flagship terbaru di tahun 2023. Seri tersebut kemungkinan terdiri dari Find X6 dan Find X6 Pro.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa kedua smartphone besutan Oppo tersebut akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, seorang tipster populer membagikan beberapa informasi mengenai konfigurasi kamera seri Find X6 yang akan datang. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (24/09/2022).

Melalui situs Weibo, tipster Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Oppo Find X6 reguler akan hadir menawarkan triple camera yang dipimpin oleh sensor 50MP. Kamera tersebut ditemani oleh lensa ultrawide 50MP dan telefoto 32MP.

Sedangkan model teratas dari Oppo Find X6 series disebutkan akan meluncur dengan pengaturan tiga kamera yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama, lensa telefoto, dan ultrawide.

Jika laporan tersebut benar, spesifikasi kamera dari kedua perangkat tersebut merupakan sebuah peningkatan dari pendahulunya.

Dimana Oppo Find X5 Pro yang telah hadir di Indonesia memiliki konfigurasi kamera belakang 50MP + 13MP + 50MP.

Selain itu, bocoran lainnya mengungkapkan bahwa Find X6 reguler akan diluncurkan dengan layar yang mendukung resolusi 1,5K. Sedangkan model Pro kabarnya memiliki resolusi layar yang lebih tinggi, yakni 2K.

Kendati seri Find X6 diperkirakan akan diotaki chipset Snapdragon 8 generasi ke-2, namun kemungkinan besar model reguler akan mengandalkan SoC Snapdragon 8+ Gen 1.

Perlu diketahui, hingga saat ini pihak Oppo belum memberikan konfirmasi terkait hal ini. Untuk itu, bocoran spesifikasi di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

BACA JUGA: Oppo CPH2473 Muncul di Situs TKDN dan Postel, Oppo A77s?

Mengingat peluncuran Oppo Find X6 Series diprediksi akan digelar tahun 2023, detail spesifikasi lainnya mungkin akan terungkap dalam beberapa waktu ke depan. Pantau terus untuk mengetahui update informasinya.