Ponsel Gaming Black Shark 4 Pro Rilis Di Pasar Global

Setelah hampir setahun dari peluncuran seri smartphone gaming Black Shark 4 di Cina, akhirnya perusahaan merilis Black Shark 4 Pro untuk pasar global. Menyusul model reguler yang telah lebih dulu diboyong ke pasar internasional pada Mei 2021.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (24/02/2022), perusahaan memberi label harga Black Shark 4 Pro untuk pasar global sebesar 579 dollar. Atau jika dirupiahkan sekitar Rp 8,3 jutaan. Harga tersebut untuk konfigurasi penyimpanan RAM 8GB + 128GB.

Sumber juga menyebutkan bahwa ponsel gaming tersebut dapat dibeli dari situs resmi Black Shark atau Amazon di wilayah Australia, Austria, Belgia, Bulgaria, Kanada, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Irlandia, Israel, Italia, Kerajaan Arab Saudi, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Belanda, Polandia, Portugal, Republik Siprus, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Spesifikasi Ponsel Gaming Black Shark 4 Pro versi Global

Sesuai dengan peruntukannya, ponsel gaming ini ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 888. Kemudian dipadukan dengan RAM LPDDR5 6400MHz hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 512GB. Kinerjanya ditopang dengan baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 120W.

Bukan hanya kinerjanya yang gagah, dari sisi optiknya juga model ini menawarkan kamera yang sangat mumpuni. Sama dengan versi Cina, memiliki kamera utama Sony IMX686 64MP, kamera ultra wide 8MP 120° dan makro 5MP dengan autofocus. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 20MP.

Beralih ke tampilan, berbeda dengan versi Cina, Black Shark 4 Pro global dibekali dengan tiga varian warna. Terdiri dari Shadow Black, Misty Grey dan Cosmos Black. Model Pro ini menampilkan antarmuka JOYUI 12.5 berbasis OS Android 11.

Perangkat dengan dimensi 163,83 x 76,35 x 9,9mm dan berat 220g ini mengusung layar datar Samsung E4 Super AMOLED FHD+ seluas 6,67 inci. Layarnya mendukung kecepatan refresh 144Hz, multi-finger touch sampling rate 720Hz, kecerahan puncak 1,300 nits, dan telah mengantongi sertifikasi pelindung mata SGS.

Mengenai konektivitas, handset mendukung dual SIM, jaringan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, GNSS, dan NFC. Tak hanya itu, perangkat juga dilengkapi dengan berbagai sensor penting.  Diantaranya, sensor sidik jari yang dipasang di samping, kompas, akselerometer, giroskop, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Nubia Red Magic 7 Meluncur Ke Pasar Global

Fitur lainnya termasuk speaker stereo ganda, jack headphone 3.5mm, liquid cooling system, berbagai fitur game, motor getaran linier sumbu Z dan dua port USB Type-C.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber