News

Benarkah Oppo Find X4 Usung Teknologi Fast Charging 100W?

Oppo Find X4 akan hadir sebagai penerus seri Find X3 Pro yang telah meluncur di Indonesia, Kamis (03/06/2021) lalu.

Saat ini, para produsen smartphone berlomba-lomba menawarkan teknologi pengisian daya super cepat. Tak bisa dipungkiri bahwa teknologi tersebut berperan penting dalam meningkatkan minat pembeli. Seperti yang kita tahu, dengan teknologi ini, waktu pengisian daya akan lebih efisien.

Seperti halnya brand terkenal Oppo yang saat ini tengah mempersiapkan handset flagship terbarunya dengan teknologi fast charging yang hampir dua kali lipat lebih cepat dari pendahulunya.

Oppo Find X3 Pro yang telah bertolak di Tanah Air menawarkan teknologi pengisian kabel 65W. Sementara itu, penerusnya yakni Oppo Find X4 dikabarkan akan hadir dengan pengisian cepat 100W.

Kabar ini datang dari Digital Chat Station

yang mengungkapkan bahwa tahun depan, Green Factory bakal punya dua solusi pengisian cepat terbaru, termasuk 100 Watt. Seri Find akhirnya mendukung pengisian super flash jauh lebih tinggi dari 65W.

Poster pengisian cepat 100W. (Gizmochina)

Meski pernyataan itu tidak menyebutkan ponsel seri Find mana yang akan mendukung pengisian cepat 100W, namun banyak yang memperkirakan bahwa hal itu tertuju pada Oppo Find X4.

Dengan pengisian cepat 65W, Find X3 Pro diklaim perusahaan dapat mengisi baterai dari 0-40% hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Lantas bagaimana dengan seri Find X4, ya?

Kemudian, bocoran lain mengenai jeroan handset anyar itu pun sedikit demi sedikit mulai terungkap. Bocoran tersebut berspekulasi bahwa seri flagship terbaru ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 898 yang merupakan penawaran premium dari Qualcomm.

BACA JUGA: Render Resmi Oppo A95 Bocor, Siap Menyapa Indonesia?

Beberapa pengamat industri telah memperkirakan bahwa peluncuran Oppo Find X4 akan digelar pada bulan Maret 2022. Meski begitu, saat ini pihak Oppo belum memberikan konfirmasi.