News

Diuji AnTuTu, Asus ROG Phone 6D Raih Skor Tinggi

Lagi-lagi, Asus bakal hadirkan smartphone gaming terbarunya dengan performa terbaik yang diyakini bernama Asus ROG Phone 6D.

Sebelumnya, vendor smartphone asal Taiwan tersebut meluncurkan Asus ROG Phone 6 Pro yang berhasil meraih gelar ponsel Android dengan performa terbaik di dunia. Hal tersebut berdasarkan pengujian benchmark, AnTuTu, periode Juli 2022.

Dan kali ini, smartphone yang disebut-sebut sebagai anggota baru dari jajaran ROG Phone 6 series dilaporkan telah menampakkan diri di situs sertifikasi yang sama.

Situs AnTuTu menyatakan bahwa perangkat Asus yang akan datang membawa nomor model ASUS AI2201D. Handset dengan nomor model yang diyakini milik Asus ROG Phone 6D tersebut berhasil meraih skor AnTuTu 1.146.594.

31.947 poin lebih tinggi dari raihan skor ROG Phone 6 Pro pada Juli 2022 lalu. Dengan ini, smartphone anyar Asus bakal hadir dengan performa yang ditingkatkan.

Bicara soal performa, smartphone gaming yang akan datang ditenagai oleh prosesor flagship MediaTek Dimensity 9000+. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (25/08/2022).

Selain itu, sebelumnya dilaporkan bahwa perangkat dengan nomor model yang sama telah mengantongi sertifikasi 3C. Dimana sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa ASUS AI2201D akan hadir dengan dukungan fitur fast charging

65W.

Bocoran lainnya mengabarkan bahwa ROG Phone 6D memiliki layar berkemampuan refresh rate 165Hz.

Disebutkan bahwa HP gaming buatan Asus tersebut dibekali kamera utama dengan sensor Sony IMX766 50MP.

Digital Chat Station yang merupakan tipster populer menyebutkan bahwa spesifikasi yang akan ditawarkan ROG Phone 6D identik dengan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Perbedaannya hanya terletak pada segi prosesor.

BACA JUGA: ROG Phone 6 Pro Jadi Ponsel Berperforma Terbaik Versi AnTuTu

Sayangnya, sampai saat ini pihak Asus belum memberikan informasi resmi terkait smartphone anyar ASUS AI2201D yang diyakini sebagai Asus ROG Phone 6D.