News

Asus ROG Phone 6 Pro Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 17 Jutaan

HP gaming Asus ROG Phone 6 Pro telah resmi diluncurkan ke pasar global. Tak hanya satu, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu juga merilis ROG Phone 6 reguler.

Keduanya menawarkan desain dan spesifikasi mumpuni untuk bermain game. Seperti dukungan layar luas dengan refresh rate tinggi, chipset Snapdragon 8+ Gen 1, desain futuristik, dan masih banyak lagi.

Sebagai varian yang paling tinggi untuk saat ini, model Pro hadir dengan penyimpanan RAM yang lebih lega. Perusahaan membekalinya dengan RAM hingga 18 GB dan memori internal 512GB.

Penerus dari Asus ROG Phone 5 Pro ini menampilkan layar AMOLED 6.78 inci yang mendukung resolusi 1.080 x 2.448 piksel. Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate 165Hz, touch sampling rate 720Hz dan telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Dari departemen kamera, Asus ROG Phone 6 Pro membawa setup triple camera dengan konfigurasi kamera utama 50MP, ultrawide 13MP, dan makro 5MP. Sementara di bagian depan, handset anyar ini ditawarkan dengan kamera selfie beresolusi 12MP.

Sebagai smartphone gaming, ROG Phone 6 Pro dilengkapi dengan tombol ganda khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengontrol game.

Untuk pengalaman bermain yang lebih baik, Asus telah menyisipkan sistem pendingin canggih yang diklaim mampu menurunkan suhu perangkat hingga 10°C.

Performanya semakin optimal dengan pasokan daya dari baterai berdaya tampung 6000mAh yang dipasangkan dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) 65W.

Soal harga dan ketersediaan, untuk saat ini perangkat baru akan tersedia di pasar Malaysia, India dan Eropa. Harga Asus ROG Phone 6 Pro di Malaysia dibanderol mulai dari 4.999 Ringgit (Rp 17 jutaan). Khusus model Pro hanya tersedia dalam warna Storm White.

BACA JUGA: Diskon Gila-gilaan! ASUS ROG Phone 5 Dijual Segini

Mengingat seri pendahulunya juga tersedia di Indonesia, dan perangkat telah menampakkan kehadirannya di Negeri Jiran, besar kemungkinan jika smartphone gaming Asus terbaru ini akan turut diboyong ke Tanah Air.