Tips & Trik

6 Aplikasi Watermark Foto Keren Cocok Untuk Semua HP Android

Keberadaan aplikasi watermark foto memang cukup membantu kita untuk melindungi hak cipta dari gambar atau foto yang diupload ke sosial media. Terutama bagi pegiat online shop aplikasi ini dapat pergunakan agar foto yang diunggah tidak dicuri oleh orang lain.

Ya, untuk memasukan logo atau teks pada sebuah foto kita tidak perlu lagi repot-repot membuka komputer ataupun laptop. Sebab sekarang, hal tersebut bisa langsung dilakukan lewat smartphone.

Nah, bagi yang belum tau nama aplikasi watermark foto yang paling ringan dan juga mudah untuk digunakan, berikut Hallo GSM sudah merangkum beberapa diantaranya.

BACA JUGA: Aplikasi Chat Untuk Jomblo

Aplikasi Watermark Foto Keren dan Terbaik Tahun Ini

Tambahkan Tanda Air di Foto

Aplikasi Tambahkan Tanda Air di Foto. (SS/Google)

Sesuai namanya, aplikasi akan mempermudah kamu untuk menambahkan tanda air pada sebuah foto. Selain itu, lewat aplikasi ini kamu juga bisa membuat logo yang keren untuk ditempelkan pada foto.

Dengan aplikasi kamu bisa mengedit teks watermark dengan font, warna dan background sesuai keinginan.

Watermark

Aplikasi Watermark. (SS/Google)

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk menempelkan tanda air pada foto adalah Watermark ciptaan developer AppX Studio yang menyediakan lebih dari 250 font dan 1.000 stiker yang bisa kamu pilih.

Uniknya, disini kamu akan diberi keleluasan untuk mendesain watermark yang ingin kamu gunakan sesuka hati, apakah akan dibuat terlihat jelas atau sedikit transparan.

Add Your Own Logo

Aplikasi Watermark Photos. (SS/Google)

Add your own logo adalah solusi termudah bagi kamu yang nggak mau ribet dan ingin cepat menambahkan logo watermark pada foto yang akan diupload.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bebas dari iklan yang mengganggu dan mampu mempertahankan resolusi dari foto yang akan dipasangi watermark.

Pokoknya nggak perlu mikir lama, langsung saja download dan instal aplikasinya.

Tanda Air Foto

Aplikasi Tanda Air Foto. (SS/Google)

Tanda Air Foto (Photo Watermark) merupakan sebuah aplikasi dengan user interface friendly yang memiliki fitur untuk menambahkan tanda air digital pada sebuah gambar dengan tingkat transparansi yang bisa disesuaikan.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa dengan mudah membuat tanda air sendiri menggunakan font, warna dan stiker secara gratis.

Watermark – Tambahkan Tanda Air di Foto

Aplikasi watermark video. (SS/Google)

Tak hanya bisa dipakai untuk menambahkan tanda air pada sebuah gambar, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lain yang akan menunjang aktivitas pengeditan foto seperti kecerahan dan kontras warna.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Salt Group Apps ini dirancang untuk desainer dan fotografer dengan tujuan untuk melindungi karya mereka dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Shot On Stamp Photos – Aplikasi Watermark Foto

apk Shot On Stamp Photos. (SS/Google)

Terakhir ada aplikasi bernama Shot On Stamp Photos yang memungkinkan kamu untuk menyertakan watermark secara otomatis pada foto yang diambil menggunakan kamera bawaan.

Cara penggunaannya sendiri cukup sederhana, kamu hanya perlu memilih logo yang tersedia di dalam aplikasinya lalu tambahkan teks pada logo tersebut sesuai keinginan.

Selain itu, kamu bahkan dapat mengubah teks ‘Shot On’ (nama perangkat yang digunakan) sesuka hati.

BACA JUGA: Aplikasi Font Keren Untuk Android

Itulah beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu coba untuk menambahkan tanda air pada foto agar tidak dicuri orang.