Aplikasi

5 Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia untuk Android, Bisa Online atau Offline!

Siapapun bisa dengan mudah menemukan aplikasi translate Bahasa Minang ke Indonesia di Google Play Store. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang mendukung transliterasi bahasa daerah ke bahasa Indonesia, termasuk Minang.

Dengan begitu, siapapun bisa mempelajari bahasa Minang dengan mudah, kapan saja dan dimana saja secara otodidak dengan bantuan aplikasi pada smartphone.

Seperti diketahui, Bahasa Minang merupakan salah satu bahasa daerah yang digunakan oleh masyarakat di daerah Dataran Tinggi Minangkabau, Sumatera Barat, yang merupakan bagian dari wilayah Indonesia.

Seperti halnya bahasa daerah lain yang ada di Indonesia, Bahasa Minang juga memiliki kedudukan dan fungsi. Seperti bahasa untuk orang yang lebih tua, orang yang disegani, teman sebaya, dan yang lebih muda, penerapan bahasanya berbeda.

Bagi kamu yang ingin tahu dengan Bahasa Minang atau ingin mengasah kemampuan berbahasa dengan lebih leluasa, kamu bisa mengunduh aplikasinya.

Dengan aplikasi translate bahasa, kamu bisa mengetahui arti dari suatu kata atau kalimat dalam Bahasa Minang.

Dari banyaknya aplikasi, berikut ini kami sajikan beberapa diantaranya yang bisa kamu andalkan.

Daftar Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menerjemahkan Bahasa Minang ke Indonesia.

Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap Offline

Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap. (IST)

Dilihat dari namanya saja, ini merupakan aplikasi berisi kamus bahasa Minang yang bisa diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Azklabs Mobile ini menyediakan berbagai perbendaharaan kata dan istilah dalam Bahasa Minang yang bisa ditemukan artinya.

Terdapat puluhan ribu istilah dalam Bahasa Minang. Ini cocok bagi kamu yang sedang belajar, karena aplikasi ini dilengkapi dengan quiz menarik untuk melatih pemahaman istilah Bahasa Minang.

Aplikasi Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap seluruhnya offline. Menariknya lagi, pengguna diberi kebebasan untuk memilih tema warna sesuai keinginan. Ukuran aplikasi ini sangat ringan, hanya 4MB saja.

Aplikasi Kamus Daerah Indonesia – Translate Bahasa Minang ke Indonesia

Kamus Daerah Indonesia. (IST)

Aplikasi Kamus Daerah Indonesia juga bisa diandalkan untuk menerjemahkan Bahasa Minang ke Bahasa Indonesia.

Ini merupakan aplikasi karya anak bangsa yang dikembangkan oleh KopasProjects. Aplikasi ini dirancang untuk menerjemahkan kata, kalimat, hingga aksara.

Aplikasi ini mendukung berbagai bahasa daerah, seperti Sunda halus, Jawa Kromo, Palembang, Padang (Minang), Bugis, Banjar, Batak Simalungun, Bali, Aceh, dan lainnya.

Kamus Minang

Kamus Minang. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Kamus Minang yang telah diunduh lebih dari 10 ribu kali di Play Store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh aguswandi ini bisa digunakan secara offline. Terdapat puluhan ribu kata dalam Bahasa Minang lengkap dengan maknanya.

Aplikasi Kamus Minang menyediakan fitur pencarian atau Search, sehingga pengguna bisa lebih mudah dalam menemukan arti dari suatu kata berbahasa Minang.

Developer memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mempersonalisasi tampilan dengan mengubah warna tema sesuai keinginan.

Kamus Kata Minang Indonesia

Kamus Kata Minang Indonesia. (IST)

Kamus Kata Minang Indonesia juga bisa menjadi pilihan. Ini juga aplikasi kamus dan penerjemah luring atau offline.

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, namun cukup banyak fiturnya. Kamus Kata Minang Indonesia bisa digunakan untuk menerjemahkan kata dalam Bahasa Minang ke Indonesia, maupun sebaliknya.

Ketika menemukan kata yang telah dicari, kamu bisa membuat kata tersebut menjadi favorit agar di kemudian hari ketika lupa bisa mudah ditemukan lagi.

Kata yang pernah dicari atau diterjemahkan juga bisa dilihat kembali, karena aplikasi yang dikembangkan oleh Sundanologi ini dilengkapi dengan fitur Riwayat.

Ini aplikasi yang sangat ringan, hanya berukuran 3MB saja dan memiliki kompatibilitas pada perangkat Android 4.3 dan yang lebih tinggi.

Kamus Minang Terlengkap

Kamus Minang Terlengkap. (IST)

Terakhir, ada Kamus Minang Terlengkap. Aplikasi ini menyuguhkan banyak kata berbahasa Minang lengkap dengan terjemahnya.

Akan tetapi, sepertinya ini tidak mendukung transliterasi Bahasa Minang ke Indonesia.

Aplikasi Kamus Minang Terlengkap bisa digunakan bagi kamu yang ingin menambah hafalan kosa kata Bahasa Minang. Tampilan aplikasi ini juga sangat simpel, sehingga mudah digunakan.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Scan PDF Gratis untuk HP Android dan iPhone

Sekian informasi mengenai aplikasi translate Bahasa Minang ke Indonesia yang bisa dicoba. Pastikan untuk selalu mengecek ulasan dari pengguna lain sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi di Play Store agar sesuai dengan harapan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.