Aplikasi

4 Aplikasi Transfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Aplikasi transfer kontak ke HP lain misalnya dari Android ke iPhone bisa kalian andalkan untuk membackup data kontak supaya bisa dengan mudah dipindahkan ke HP yang baru.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, proses pemindahan data kontak yang kita punya akan lebih mudah dan sangat praktis.

Kita tak perlu memasukkan nomor tersebut satu persatu ke HP yang baru. Karena kalau harus dimasukkan satu persatu, akan lebih ribet dan memakan banyak waktu.

Sebagaimana kita ketahui, kontak adalah sebuah data yang sangat penting bagi setiap orang. Pasalnya, dengan kontak tersebut kita bisa menghubungi orang dengan mudah.

Sebaliknya, ketika kontak tersebut hilang akan membuat kita kesulitan untuk menghubungi seseorang pemilik kontak tersebut.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kontak hilang, salah satunya adalah ketika kita berganti HP dan tidak menyalin atau membackup-nya ke HP yang baru.

Nah, agar kejadian ini tidak terjadi, kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi untuk memindahkan kontak ke HP yang lain.

Daftar Aplikasi Transfer Kontak dari HP Lama ke Yang Baru

Langsung saja, berikut ini beberapa apk transfer kontak yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan praktis.

Move to iOS

Move to iOS. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Move to iOS. Dengan menggunakan aplikasi besutan Apple Inc ini kalian bisa memindahkan berbagai data dari perangkat non-iOS ke pernagkat iOS.

Data tersebut di antaranya seperti kontak, video, foto, dokumen, dan lainnya. Sehingga ukuran untuk mentransfer berbagai macam data dari HP Android ke iPhone bisa mengandalkan Move to iOS.

Cara pengggunannya juga cukup mudah. Namun sebelum itu, kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store.

Tenang saja, Move to iOS bisa diunduh secara gratis kok! Dengan begitu, ketika kamu memiliki HP Android dan iOS, kamu bisa mengandalkan Move to iOS untuk mentransfer datanya.

Copy My Data – Aplikasi Transfer Kontak Terbaik

Copy My Data. (IST)

Mau menyalin data dengan mudah tanpa perlu bantuan PC atau perangkat lainnya? Jika iya, kamu bisa mengandalkan aplikasi bernama Copy My Data ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Media Mushroom ini bisa menyalin data dari satu ponsel ke yang lain melalui jaringan WiFi, tanpa perlu menggunakan PC.

Data-data yang bisa ditransfer menggunakan aplikasi ini adalah kontak, kalender, foto, dan video. Untuk proses transfer, pastikan kedua perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama lalu menjalankan aplikasi.

Selanjutnya, Copy My Data akan memandumu ketika hendak menyalin data dari satu ponsel ke ponsel lain dengan mudah dan cepat.

Meski harus menginstall aplikasi tambahan, namun Copy My Data memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 1,7 MB saja. Bahkan aplikasi ini juga telah di-download 10 juta pengguna, lho!

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir

MCBackup – My Contacts Backup

MCBackup – My Contacts Backup. (IST)

Masih ada aplikasi lainnya yaitu MCBackup – My Contacts Backup yang bisa diandalkan juga untuk proses menstransfer kontak dari satu HP ke yang lainnya.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk backup dan restore kontak yang kamu miliki dari ponsel tanpa perlu menggunakan komputer atau sinkronisasi.

Semua kontak yang ada di HP pun bisa di-backup dengan satu sentuhan dan mengirimkan diri sebagai lampiran berformat .vcf melalui email.

Untuk me-restore kontak tersebut di HP yang baru, kamu hanya perlu membuka file tersebut di email. MCBackup – My Contacts Backup juga hadir dengan dilengkapi berbagai macam fitur terbaik.

Untuk menikmati fitur tersebut tentu kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di smartphone sekarang juga.

AnyTrans: Send Files Anywhere

AnyTrans: Send Files Anywhere. (IST)

Aplikasi transfer kontak yang terakhir ada AnyTrans: Send Files Anywhere. Dengan aplikasi ini, kalian bisa mentransfer file di iPhone, iPad, ponsel/tablet lain, hingga drive cloud.

Beragam data pun bisa ditansfer menggunakan aplikasi ini, mulai dari foto, video, musik, menyalim kontak atau mengunggah file ke cloud.

Hanya saja, aplikasi ini bukanlah aplikasi gratis sehingga kamu harus melakukan pembayaran jika ingin menikmati fitur lengkap yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: Aplikasi File Manager Tanpa Iklan Terbaik di Android

Nah, itu dia aplikasi transfer kontak yang bisa digunakan dengan mudah. Manakah yang akan kamu pilih?