Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir

Aplikasi untuk mengetahui WA diblokir saat ini bisa dengan mudah kita jumpai di Google Play Store, mulai dari yang ukurannya hanya 3 MB hingga ratusan MB pun sudah tersedia.

Tapi sayangnya kebanyakan aplikasi untuk mengetahui WhatsApp diblokir yang ada di Play Store tersebut mendapatkan feedback yang kurang baik dari para penggunanya.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ya, alih-alih memberikan informasi siapa saja yang memblokir kita di WA, aplikasi cek blokir WA ini justru malah menampilkan banyak iklan lalu keluar atau force close dengan sendirinya.

Nah, daripada kamu ribet nyari aplikasi untuk mengecek blokir WA, mending simak deh beberapa tips mengecek blokir WhatsApp tanpa aplikasi yang sudah Hallo GSM rangkum berikut ini.

BACA JUGA: Aplikasi Tema WhatsApp yang Paling Keren

Cara untuk Mengetahui WA Diblokir Tanpa Aplikasi

Lihat Foto Profil Kontak

Jika kamu mencurigai mantan, gebetan, pacar atau sahabat kamu telah memblokir nomor WhatsApp kamu, maka cara pertama dan yang paling mudah untuk mengeceknya adalah dengan melihat foto profil kontak yang dimaksud.

Apabila kontak tersebut foto profilnya tidak terlihat atau hanya menampilkan gambar default seperti pada saat pertama kali kamu membuat akun WhatsApp maka ada dua kemungkinan.

Pertama, bisa saja kontak tersebut memang sengaja menghapus foto profilnya. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama. Caranya masuk ke menu Setting, klik foto profil WA kamu, lalu klik pada icon kamera dan pilih Remove Photo.

Namun kemungkinan terburuknya adalah kontak yang dimaksud memang benar-benar telah memblokir kamu di WhatsApp.

Manfaatkan Fitur Last Seen

Kemudian cara yang selanjutnya adalah mengecek info Last Seen atau terakhir dilihat dari kontak yang kamu curigai. Apabila saat di cek kontak tersebut terlihat ada keterangan online atau terakhir dilihat, itu artinya kamu aman.

Tapi sebaliknya, jika tidak ada informasi apapun yang ditampilkan maka besar kemungkinan kamu telah diblokir. Namun masih ada harapan, sebab bisa saja kontak yang kamu curigai tersebut memang secara sengaja mematikan fitur online dan last seen di akun WhatsApp miliknya.

Periksa Centang

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa setiap pesan yang dikirim melalui pesan WA akan muncul tanda centang. Dimana centang 1 merupakan tanda bahwa pesan berhasil dikirim.

Kemudian centang 2 menandakan bahwa pesan telah berhasil dikirim ke penerima dan centang 2 biru adalah tanda bahwa pesan yang kita kirim sudah dibaca oleh si penerima.

Nah, apabila kontak yang hendak dikirimi pesan sudah memblokir kamu, maka hanya akan muncul tanda centang 1 hingga kontak tersebut membuka blokirannya.

Namun tetap saja kamu tidak boleh suudzon terlebih dahulu, karena bisa jadi kontak yang kamu kirimi pesan sedang tidak memiliki kuota internet atau kesusahan sinyal.

Tidak Bisa Ditelepon

Jika ketiga cara diatas masih membuat kamu penasaran, kamu bisa mencoba untuk menghubungi kontak yang dicurigai. Pada tahap ini juga ada tanda yang harus kamu amati dengan seksama.

Adapun tanda yang dimaksud adalah Calling dan Ringing. Perhatikan jika kontak yang kamu hubungi hanya menampilkan keterangan Calling setelah lebih dari 30 detik itu artinya kamu telah diblokir.

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Aplikasi

Cara paling mujarab untuk menuntaskan rasa kecurigaan kamu terhadap seseorang yang terindikasi memblokir WhatsApp kamu adalah dengan mencoba memasukkannya ke dalam grup.

Ketika kamu mencoba memasukkan kontak tersebut muncul pesan Tidak Dapat Menambahkan (Nama Kontak) itu artinya kamu memang sudah benar-benar diblokir oleh kontak tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp Terakurat

Jadi daripada kamu repot-repot nginstal aplikasi untuk mengetahui WA diblokir, mending cek dulu menggunakan kelima cara diatas.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber