Aplikasi

7 Aplikasi Tes Buta Warna di Android dengan Hasil Akurat

Di era yang semakin canggih seperti sekarang ini, kita bisa menguji kemampuan mata kita dalam mendeteksi warna dengan menggunakan aplikasi tes buta warna.

Aplikasi tersebut kini sudah banyak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store dan kita hanya perlu mendownload-nya saja di smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa mengecek kondisi buta warna dengan menggunakan beberapa metode.

Sehingga kita bisa mengetahui kondisi mata kita apakah sehat atau memang mengalami buta warna. Bisa jadi buta warna kuning, buta warna merah hijau, atau mungkin juga buta warna total.

Agar bisa mengetahuinya, langsung unduh beberapa apk tes buta warna berikut ini yang telah kami rangkum untuk kalian.

Aplikasi Tes Buta Warna di HP Android

Ini dia aplikasi-aplikasi untuk mengetes buta warna yang bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Yuk intip apa saja fitur di dalamnya!

Color Blind Test

Color Blind Test. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah Color Blind Test. Di aplikasi ini pengguna akan mendapatkan soal yang detail untuk buta warna secara lebih banyak.

Color Blind Test akan membantumu mengidenitifikasi kekurangan atau masalah pada matamu. Terdapat beragam jenis model tes mata yang bisa kalian lakukan sesuai kebutuhan.

Penggunaannya mudah dan gratis, sehingga aplikasi yang satu ini recommended banget untuk digunakan. Langsung unduh Color Blind Test sekarang juga melalui Google Play Store di HP-mu.

Tes Buta Warna Ishihara

Tes Buta Warna Ishihara. (IST)

Berikutnya ada aplikasi Tes Buta Warna Ishihara yang juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk diinstall di smartphone Android kalian.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik dan pastinya juga mudah digunakan dalam mengetes kemampuan mata pengguna saat membedakan warna.

Ada banyak soal yang dapat membuat matamu menjadi lebih jeli dalam mengenali setiap warna yang ada. Setelah selesai mengerjakan beberapa soal, pengguna pun akan memperoleh hasil berupa persentase.

Nah, hasil persentase inilah yang akan menjadi penentu apakah mata kita dalam kondisi sehat atau justru mengalami buta warna.

BACA JUGA: Aplikasi Tes Kehamilan Paling Praktis dan Akurat di HP

Simulasi Tes Buta Warna Baru

Simulasi Tes Buta Warna Baru. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi masih belum ada yang cocok, kamu bisa mencoba apk bernama Simulasi Tes Buta Warna Baru.

Saat menggunakannya, pengguna akan mendapat beberapa pertanyaan yang biasa muncul pada tes buta warna pada umumnya.

Simulasi Tes Buta Warna Baru menyediakan waktu selama 3 detik masing-masing untuk membaca serta menjawab pertanyaan yang disajikan.

Kemudian, ada juga fitur lainnya yang memungkinkan pengguna menyematkan logo di foto profil yang bisa diunggah di media sosial ketika hasil tes kondisi matamu 100% normal. Wah, seru banget kan guys?

Tes Buta Warna Ishihara Offline

Tes Buta Warna Ishihara Offline. (IST)

Aplikasi tes buta warna yang satu ini juga tak kalah bagus untuk kalian gunakan, namanya adalah Tes Buta Warna Ishihara Offline.

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat digunakan walau pengguna tidak terkoneksi ke jaringan internet alias bisa secara offline.

Sehingga bisa lebih irit kuota dan bisa digunakan ketika pengguna berada di area yang susah sinyal. Saat menggunakan Tes Buta Warna Ishihara Offline, kalian bebas memilih bentuk tes yang akan dijalani.

Di antaranya seperti bentu hewan, angka atau huruf. Jika kamu mau mengetes kondisi mata, langsung unduh Tes Buta Warna Ishihara Offline sekarang juga.

Tes Buta Warna

Tes Buta Warna. (IST)

Sesuai dengan namanya, Tes Buta Warna tentu menjadi apk yang dapat digunakan mengetes buta warna dengan mudah melalui smartphone Android.

Di aplikasi ini tersaji soal yang hampir sama dengan tes buta warna pada umumnya. Ada tingkatan level soal yang harus dilalui dalam setiap tes yang dikerjakan.

Setelah melewati setiap soal, pengguna akan mendapatkan hasil tesnya dalam bentuk persentase. Menariknya, Tes Buta Warna juga menyajikan penjelasan mengenai gejala dan tingkat keparahan buta warna yang bisa saja dialami.

Ukuran aplikasi ini sangat ringan, yakni hanya sekitar 7 MB saja sehingga takkan membuat ruang penyimpananmu penuh.

Ishihara Color Blindness Test

Ishihara Color Blindness Test. (IST)

Ishihara Color Blindness Test menyediakan beragam tes buta warna menggunakan metode ishihara.

Saat proses tes buta warna, pengguna akan disajikan berbagai gambar dan diharuskan untuk menebak pola yang terlihat. Setelah itu, barulah kamu mendapat hasil tesnya.

Dari hasil tes tersebut kamu bisa mengetahui apakah matamu dalam kondisi normal atau justru buta warna.

Tes Buta Warna Lengkap

Tes Buta Warna Lengkap. (IST)

Aplikasi terakhir ada Tes Buta Warna Lengkap. Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu jika apk menyediakan beberapa tes buta warna secara lengkap.

Selain itu, hasil tes yang diberikan oleh aplikasi ini juga cukup akurat sehingga bisa diandalkan.

Tes Buta Warna Lengkap menyediakan 16 pertanyaan bergambar yang wajib dijawab oleh setiap pengguna untuk mengetahui atau memastikan kebutaan warna yang terjadi pada mata pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Tes Mata Minus Secara Online di Android

Demikianlah beberapa aplikasi tes buta warna terbaik untuk smartphone Android yang bisa digunakan secara online dan offline.