Aplikasi

7 Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal, Lengkap dengan Tips Kesehatan

Ingin punya tinggi dan berat badan impian dalam waktu cepat namun terarah? Aplikasi pengukur berat badan ideal harus ada di HP kamu.

Berat badan merupakan suatu hal penting yang harus diperhatikan. Pasalnya, berat badan berpengaruh juga pada imunitas bahkan kesehatan seseorang.

Terlalu kurus tentu tidak baik, apalagi terlalu gemuk. Kondisi tersebut kebanyakan memicu badan terkena berbagai macam penyakit dari yang ringan hingga berat.

Itulah sebabnya, berat badan perlu dikontrol dan diusahakan agar ideal dengan tinggi badan.

Dengan aplikasi yang bisa mengukur berat badan ideal, kamu bisa mengontrol berat badan agar tetap ideal dengan informasi yang didapat dari aplikasi.

Saat ini, sudah banyak aplikasi di Play Store maupun App Store yang menyediakan layanan pengukuran berat badan ideal, bahkan dilengkapi dengan tips kesehatan.

Diantara banyaknya aplikasi yang tersedia, berikut ini kami sajikan beberapa diantaranya.

Rekomendasi Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal

Kalkulator BMI Indonesia

Kalkulator BMI Indonesia. (IST)

Rekomendasi pertama, ada aplikasi Kalkulator BMI Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Smart Tech Lab dengan kemampuan menghitung dan mengevaluasi BMI atau indeks massa tubuh pengguna dengan mudah.

Hanya dengan memasukkan usia, jenis kelamin, tinggi dan berat badan, pengguna bisa mengetahui apakah badan kamu sudah ideal atau belum.

Jika belum, kamu bisa mengevaluasi melalui informasi yang diberikan oleh aplikasi ini. Seperti saran latihan yang harus dilakukan, makanan dan nutrisi yang diperlukan, dan lainnya.

Informasi kesehatan yang diberikan membuat aplikasi ini bisa membantu pengguna untuk membuat strategi dalam menurunkan atau menambah berat badan menjadi ideal.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui BMI anak-anak maupun dewasa.

Kalkulator BMI – Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal

Kalkulator BMI Berat Ideal. (IST)

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Kalkulator BMI – Berat ideal. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Tak heran, karena aplikasi Kalkulator BMI yang dikembangkan oleh Batter Stats Saver ini memiliki tampilan sederhana, sehingga mudah digunakan.

Aplikasi ini memberikan nilai numerik yang menunjukkan apakah seseorang itu kurus, normal, atau kelebihan berat badan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya, seperti kalkulator kesehatan, hingga saran asupan air harian.

Berat Badan Ideal

Berat badan ideal. (IST)

Aplikasi Berat Badan Ideal juga bisa kamu gunakan untuk mengukur berat badan kamu. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana, namun dilengkapi dengan grafik interaktif yang membuat pengguna mudah memahami hasil pengukuran yang dilakukan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk meraih berat badan ideal dengan mengikuti saran yang diberikan oleh aplikasi.

Aplikasi Berat Badan Ideal berukuran cukup ringan, yakni hanya 7MB. Aplikasi ini kompatibel dengan Android versi 8 dan yang lebih tinggi.

WightFit: Pelacak Berat Badan

WeightFit Pelacak Berat Badan. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi bernama WightFit: Pelacak Berat Badan. Ini merupakan aplikasi pengontrol berat badan yang bisa membantu kamu dalam proses menurunkan atau mencapai berat badan target kamu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk menentukan berat target pribadi. Dengan begitu, kamu bisa mengikuti kemajuan berat badan.

WeightFit termasuk aplikasi populer, ditandai dengan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store dan mendapat rating bintang 4,7.

Berat Ideal – Kalkulator & Pem

Berat Ideal Kalkulator & Pem. (IST)

Selain empat aplikasi tadi, aplikasi Berat Ideal juga bisa kamu andalkan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini memiliki tampilan menarik, penuh warna, namun tetap elegan.

Aplikasinya juga mudah digunakan. Kamu hanya perlu memasukkan usia, tinggi badan, berat badan, serta jenis kelamin untuk bisa mengetahui apakan berat badan sudah ideal atau belum.

Aplikasi ini penggunaannya mudah dan cepat untuk membantu mencapai sasaran penurunan berat badan. Dengan ini, kamu bisa mengontrol berat badan dengan lebih cepat tanpa stres.

IMT Kalkulator: BMI Kalkulator

IMT Kalkulator. (IST)

Seperti namanya, IMT Kalkulator: BMI Kalkulator dirancang untuk menghitung BMI (Body Mass Index) atau indeks massa tubuh.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mengevaluasi BMI. Cukup dengan memasukkan usia, jenis kelamin, tinggi badan, dan berat badan, kamu bisa mengetahui status berat badan kamu, apakan sudah ideal atau belum.

Aplikasi ini dirancang berdasarkan klasifikasi BMI WHO (World Health Organization). Aplikasi IMT Kalkulator: BMI Kalkulator dilengkapi dengan kiat profesional untuk mencapai berat badan optimal.

Body Mass Index & Ideal Weight

Body Mass Index & Ideal Weight. (IST)

Terakhir, kamu bisa menggunakan aplikasi Body Mass Index & Weight. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga mampu menghitung BMI berdasarkan informasi relevan dari berat badan, tinggi badan, usia, dan jenis kelamin.

Lebih dari itu, rekomendasi terakhir ini juga bisa menghitung laju metabolisme tubuh, asupan air, dan lain-lain dalam sekali klik.

Menariknya lagi, aplikasi besutan DROID INFINITY ini juga dilengkapi dengan tips harian yang memotivasi pengguna dalam menurunkan berat badan menjadi ideal.

Banyak juga fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini.

Body Mass Index & Ideal Weight memiliki antarmuka elegan yang mudah digunakan dan dilengkapi catatan untuk memudahkan kamu dalam mencatat apapun mengenai kesehatan atau riwayat berat badan sebelumnya.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Pengubah Warna Baju di Foto yang Mudah Digunakan

Itu dia beberapa aplikasi pengukur berat badan ideal yang bisa kamu coba. Pastikan untuk selalu mengecek ulasan aplikasi terlebih dahulu sebelum mengunduhnya. Semoga bermanfaat.