Aplikasi

6 Aplikasi Penghilang Objek di Foto yang Gratis dan Mudah Digunakan

Sering mengabadikan momen sempurna namun dikecewakan oleh objek tak diinginkan pada foto? Aplikasi penghilang objek di foto wajib ada di HP kamu.

Ketika memotret momen istimewa, terlebih di tempat umum, terkadang ada saja orang yang tak sengaja ikut masuk ke dalam potret, ada bayangan yang mengganggu, atau ada objek seperti kabel listrik, pot kosong atau objek lain yang mengganggu pemandangan.

Tentu saja hal itu sangat mengecewakan, terlebih jika momen tersebut tidak bisa diulang lagi.

Jika kamu mengalami hal yang sama, tidak perlu khawatir. Ada beberapa aplikasi yang bisa menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto.

Terlebih, banyak aplikasi yang bisa digunakan tanpa berbayar, alias gratis dan mudah digunakan. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi-aplikasi tersebut mampu membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Dari banyaknya aplikasi, berikut ini kami bahas beberapa diantaranya.

Daftar Aplikasi Penghilang Objek di Foto

Hapus Objek Foto – Pic Retouch

Hapus Objek Foto. (IST)

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Hapus Objek Foto – Pic Retouch. Aplikasi ini menawarkan kelebihan mampu menghapus objek pada foto hanya dengan sekali klik.

Aplikasi Hapus Objek Foto memiliki mode otomatis yang bisa memilih fan menghapus sobjek yang tidak diinginkan dalam hitungan detik dengan deteksi AI.

Bukan hanya objek seperti orang lain, barang, tumbuhan, atau hewan, aplikasi ini juga mampu menghapus watermark pada foto, keterangan, logo, hingga stiker.

Objek kecil seperti jerawat pada wajah juga bisa dihilangkan menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Photo Retouch – Aplikasi Penghilang Objek di Foto

Photo Retouch. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi Photo Retouch – Object Removal. Aplikasi ini sudah didownload di Google Play Store sebanyak lebih dari 5 juta kali.

Tak heran, karena aplikasi ini bukan hanya untuk menghilangkan objek di foto, namun juga menghilangkan objek pada video.

Aplikasi ini mudah digunakan dan menariknya lagi aplikasi ini gratis.

Penggunaannya hanya dengan memilih foto berisi objek yang ingin kamu hapus. Kemudian, pilih objek mana yang akan dihapus dengan warna merah. Klik tombol proses dan objek tersebut akan dihapus.

Retouch – Hapus Objek AI Aplikasi Penghilang Objek di Foto

Retouch Hapus Objek AI. (IST)

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk menghapus objek pada foto dengan cepat. Seperti namanya, ini dilengkapi dengan teknologi AI untuk menunjangnya.

Seperti aplikasi sebelumnya, Retouch juga bisa digunakan untuk membersihkan teks atau logo pada foto dan memperbaiki foto.

Fitur-fitur utama yang ditawarkannya adalah hapus objek, ganti latar belakang, tempel gambar, gambar kloning, penghilang noda, dan edit gambar.

Penghapus Ajaib – Hapus Objek

Penghapus Ajaib. (IST)

Aplikasi ini juga bisa diandalkan. Aplikasi Penghapus Ajaib telah mendapat bintang 4,8 dari para penggunanya di Play Store.

Fitur-fitur yang ditawarkannya ada fitur untuk menghapus orang di foto, menghapus objek, tandai air atau watermark, hapus teks, menghapus editor foto, emoji dan noda.

Aplikasi Penghapus Ajaib memiliki antarmuka user friendly dan bisa digunakan secara gratis.

TouchRetouch: Remove Objects

TouchRetouch- Aplikasi Penghilang Objek di Foto. (IST)

Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk memperbaiki dan menghapus objek yang ada pada foto. Namun tak hanya itu, aplikasi TouchRetouch: Remove Objects dan juga bisa untuk mengedit foto 360 derajat.

Ini menawarkan tools seperti pengeditan foto profesional dan bisa diandalkan untuk menghapus objek pada foto dalam waktu singkat.

Aplikasi kompatibel dengan perangkat Android dengan versi 8.0 atau yang lebih tinggi.

Penghapus Objek – Foto & Video

Penghapus Objek. (IST)

Terakhir, aplikasi yang bisa kamu coba adalah Penghapus Objek – Foto & Video yang dikembangkan oleh o16i Apps.

Aplikasi ini menawarkan fitur penghapus editor foto dan penghapus objek. Pengguna bisa menghapus objek apapun yang tidak diinginkan, baik itu pada foto atau video.

Hanya dengan beberapa klik saja, objek yang tidak diinginkan akan terhapus dan hasilnya menjadi bersih.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan Akurat dan Gratis

Aplikasi-aplikasi penghilang objek di foto telah dibahas. Kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang akan kamu gunakan. Semoga pembahasan ini membantu kamu dalam menentukan aplikasi yang akan digunakan. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek ulasan pada setiap aplikasinya agar lebih yakin dalam menentukan pilihan.