Aplikasi

7 Aplikasi Pembersih Virus di HP Android Paling Ampuh

Agar ponsel bebas dari virus, kalian tentunya harus menginstall aplikasi pembersih virus yang memiliki berbagai macam fitur keren di dalamnya.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa membersihkan sekaligus memproteksi keamanan ponsel kita dari virus yang dapat menyebab kerusakan pada software.

Kita bisa dengan mudah menemukan aplikasi-aplikasi tersebut di Google Play Store, dan banyak yang bisa di-download secara gratis tanpa perlu biaya apapun.

Dan pada kesempatan kali ini HALLO GSM pun akan merekomendasikan beberapa aplikasi untuk membersihkan virus di smartphone. Kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Pembersih Virus di HP Android

Untuk yang penasaran, kamu bisa langsung menyimak pembahasan selengkapnya mengenai aplikasi untuk membersihkan virus berikut ini.

Norton 360

Norton 360. (IST)

Aplikasi pertama ada Norton 360 yang sangat multi-fungsi. Karena bisa membersihkan ponsel kita dari virus dengan baik serta bisa juga mengunci semua atau beberapa aplikasi yang kalian inginkan.

Norton 360 juga dapat melindungi data secara maksimal dan menangkal datangnya virus. Sehingga perangkat yang kita digunakan menjadi lebih ringan dan bersih dari virus.

Dengan keunggulan yang dimilikinya, tak heran jika aplikasi ini telah di-download oleh 50 juta lebih pengguna di Google Play Store.

Avast Antivirus – Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus

Avast Antivirus. (IST)

Berikutnya ada Avast Antivirus yang juga sangat populer digunakan oleh banyak pengguna Android. Aplikasi ini dapat memproteksi ponsel dengan baik dan dilengkapi banyak fitur bermanfaat.

Di antaranya bisa juga membersihkan sampah dan fitur anti pencurian untuk mengamankan kepemilikian ponsel. Dengan begitu kamu bisa mendapat pemberitahuan tentang lokasi HP asalkan terkoneksi jaringan internet.

Selain itu, ada berbagai macam fitu keren lainnya yang wajib banget kalian coba. Untuk itu, segera unduh Avast Antivirus di ponsel sekarang juga.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Mobile Security: VPN Proxy & Anti Theft Safe WiFi

Berikutnya ada Mobile Security: VPN Proxy & Anti Theft Safe WiFi yang sangat pas digunakan oleh mereka yang kerap mengalami masalah dengan memori internal yang cepat penuh, HP sering lemot, dan lainnya.

Mobile Security: VPN Proxy & Anti Theft Safe WiFi dapat membersihkan virus dan malware yang sebelumnya membuat kinerja ponsel jadi berat.

Jika kamu kerap melakukan pembersihan secara rutin dengan aplikasi ini, kinerja ponselmu pun akan lancar lagi seperti biasanya.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Langsung unduh Mobile Security: VPN Proxy & Anti Theft Safe WiFi di Google Play Store ponselmu.

AVG Antivirus – Aplikasi Pembersih Virus

AVG Antivirus. (IST)

Selain di PC, AVG Antivirus kini bisa juga diakses di HP secara gratis. Ada banyak fitur yang terdapat di dalamnya, seperti scan terhadap semua hal yang di ponselmu, mulai dari aplikasi hingga file-file.

Setelah itu, aplikasi ini akan mendeteksi semua virus yang sudah ada dan mencoba masuk ke ponsel kamu. Kemudian, AVG Antivirus juga akan menjaga keamanan saat pengguna browsing di internet.

Aplikasi ini pun akan melakukan scan website mana saja yang berpotensi virus. Sangat bermanfaat dan fiturnya keren, bukan?

Nox Security – Antivirus Master, Clean Virus, Free

Nox Security – Antivirus Master, Clean Virus, Free. (IST)

Nox Security – Antivirus Master, Clean Virus, Free menjadi aplikasi yang recommended untuk kalian miliki di smartphone Android.

Pasalnya aplikasi ini mampu berperan sebagai aplikasi keamanan dan antivirus yang dilengkapi pembersih virus, pemblokir notifikasi, aplikasi kunci aplikasi, dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi ini bisa memproteksi perangkatmu dari virus, rootkit, peretesan hingga spyware. Di Google Play Storem Nox Security – Antivirus Master, Clean Virus, Free telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna, lho!

Malwarebytes Security: Virus Cleaner, Anti-Malware

Malwarebytes Security: Virus Cleaner, Anti-Malware. (IST)

Performa yang dimiliki Malwarebytes Security: Virus Cleaner, Anti-Malware tak kalah keren dari aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Selain dapat membersihkan virus, aplikasi ini juga akan membersihkan hal-hal yang menjadi penyebab penuhnya penyimpanan pada memori internalmu.

Terdapat fitur pembersih otomatis yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang kerap lupa melakukan pembersihan. Akhirnya ponselmu pun akan terbebas dari virus yang bisa memberatkan.

Avira Antivirus 2021 – Virus Cleaner & VPN

Terakhir ada Avira Antivirus 2021 – Virus Cleaner & VPN. Aplikasi ini akan melindungi ponsel kamu dari serangan berbagai macam fitur.

Tapi jika sudah terlanjur kehilangan data, aplikasi bisa membantu melacak keberadaan data yang hilang itu.

Pasalnya, tidak jarang virus menyerang ponsel tapi datanya menjadi tercecer di folder lain. Menariknya lagi, aplikasi mampu memberi notifikasi ketika ada aplikasi aplikasi yang berpotensi mempunyai virus.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih RAM 

Itu dia, aplikasi pembersih virus yang bisa kalian download di HP. Manakah aplikasi yang akan kamu gunakan?