Aplikasi

7 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dengan Gaji UMR

Wabah virus Corona (COVID-19) membuat ratusan atau bahkan ribuan buruh di Indonesia harus kehilangan pekerjaan. Berbagai macam cara telah mereka lakukan agar bisa kembali mendapatkan pekerjaan, salah satunya adalah lewat aplikasi lowongan kerja.

Di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, kita memang harus pandai memanfaatkan teknologi agar perut bisa kenyang terisi dan ekonomi keluarga tercukupi. Namun tetap saja mencari informasi pekerjaan lewat internet tidak semudah membalikan telapak tangan.

Nah, agar kamu bisa dengan cepat mendapatkan pekerjaan berikut ini adalah aplikasi untuk mencari lowongan kerja terpercaya dan paling populer di Indonesia.

BACA JUGA: Aplikasi Email Terbaik Selain Gmail

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dengan Gaji UMR

JobStreet – Kembangkan Kariermu

apk JobStreet. (SS/Google)

JobStreet merupakan salah satu situs lowongan kerja terpercaya dan juga resmi yang pertama kali didirikan pada tahun 1997. Aplikasi JobStreet kini bisa didapatkan secara gratis dari Play Store.

Lewat aplikasi JobStreet kita bisa menemukan berbagai jenis lowongan pekerjaan di berbagai bidang di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan pekerjaan impian, para pencari kerja hanya perlu mendaftar akun, mengisi formulir data diri, melampirkan sertifikat (jika ada) gune menarik perhatian dari perusahaan yang dituju.

Aplikasinya sendiri hanya berukuran 31 MB. Sejauh ini apk JobStreet telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4.6.

LinkedIn

Aplikasi lowongan kerja Part Time. (SS/Google)

Aplikasi pencari lowongan kerja yang selanjutnya adalah LinkedIn. Dari namanya saja, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Salah satu keunggulan LinkedIn dibanding aplikasi lowongan kerja lain adalah memiliki tampilan yang mirip seperti sosial media dengan tujuan untuk mempermudah si pelamar diterima kerja ditempat yang layak sesuai dengan basic yang dimilikinya.

Ada begitu banyak fitur canggih dan keren di dalam aplikasi LinkedIn ini, salah satunya adalah fitur filter yang memungkinkan si pelamar untuk mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan keahlian dan juga minatnya.

Cari Lowongan

Aplikasi lowongan kerja SMK. (SS/Google)

Cari Lowongan dirancang oleh developer Indeed Jobs yang merupakan sebuah aplikasi untuk mencari lowongan pekerjaan di seluruh Indonesia.

Aplikasi ini dapat membantu kita untuk mencari informasi lowongan berdasarkan lokasi, keahlian, pendidikan terakhir dan lain-lain.

Pihak Indeed Jobs mengaku bahwa aplikasi besutannya itu telah digunakan oleh lebih dari 250 juta pencari kerja setiap bulannya. Sebab, penggunanya tak hanya berasal dari Indonesia, melainkan lebih dari 60 negara lain di dunia.

Buat kalian yang baru lulus (fresh graduate) atau para buruh yang sudah mau habis kontrak jangan ragu untuk mencari pekerjaan dari aplikasi Cari Lowongan.

Urbanhire Jobseeker – Aplikasi Lowongan Kerja

Aplikasi Urbanhire Jobseeker. (SS/Google)

Urbanhire Jobseeker juga termasuk salah satu platform lowongan kerja resmi terbaik di Indonesia. Lewat aplikasi ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi pekerjaan dari perusahaan terbaik berdasarkan kemampuan, pengalaman, minat, dan gaji.

Jika kamu belum menemukan pekerjaan sesuai keinginan tinggal isi formulir kriteria perusahaan atau jenis pekerjaan yang diimpikan. Nantinya apabila kebetulan ada perusahaan yang membutuhkan karyawan baru, aplikasi ini akan memberikan notifikasi lewat email.

Kamu tidak perlu repot-repot mengirimkan surat lamaran lewat kurir ekspedisi, tinggal buat akun Urbanhire Jobseeker, lengkapi profil, upload CV dan berkas-berkas lainnya.

Glassdoor

Glassdoor. (SS/Google)

Lalu aplikasi cara lowongan pekerjaan yang selanjutnya adalah Glassdoor. Ini termasuk aplikasi yang sangat direkomendasikan terutama jika kamu baru lulus SMA (atau sederajat).

Tak hanya menyuguhkan informasi seputar lowongan pekerjaan, Glassdoor juga menyediakan informasi lowongan magang serta memberikan tips & trik interview agar langsung diterima.

Di Glassdoor kamu pun dapat mencari pekerjaan sesuai dengan upah/gaji yang kamu inginkan. Mau kerja di luar negeri pun bisa? Pokoknya Glassdoor serba bisa deh.

JobsDB – Aplikasi Lowongan Kerja

Aplikasi pencarian kerja. (SS/Google)

JobsDB adalah portal pencarian kerja terdepan di Asia yang memberikan informasi lowongan pekerjaan secara real time kepada para pencari kerja.

Selain itu, JobsDB juga akan menampilkan informasi seputar perekrutan dan pengembangan karir. Bagi kamu yang baru lulus mencari pekerjaan dari aplikasi adalah langkah yang tepat.

Aplikasi yang punya ukuran 31 MB ini diklaim dapat menampilkan lebih dari 120.000 informasi lowongan pekerjaan setiap bulannya baik itu dari dalam maupun luar negeri.

Job2Go

Aplikasi Job2G. (SS/Google)

Rekomendasi aplikasi cari kerja terbaik yang terakhir adalah Job2Go, aplikasi ini menghubungkan perusahaan dan pencari kerja.

Di Job2Go para pencari kerja memungkinkan dapat berbalas email dengan perusahaan yang ditujunya baik itu perkantoran ataupun di bidang industri.

Kerennya lagi aplikasi Job2Go juga memiliki fitur filter yang dapat dimanfaat para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan impian sesuai dengan bakat dan juga minatnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pesan Tiket Bus Termurah

Semua aplikasi lowongan kerja diatas bisa kamu instal secara gratis dari Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk iOS).