Tips & Trik

7 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik

Aktivitas menjual atau membeli barang bekas kini semakin mudah karena kehadiran aplikasi jual beli barang bekas yang bisa diinstall oleh semua orang, baik di HP Android maupun iOS.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot lagi pergi ke toko ketika ingin menjual atau membeli barang bekas yang diinginkan.

Di dalam aplikasi tersebut kamu bisa membeli berbagai macam barang, mulai dari peralatan rumah tangga hingga barang elektronik. Harganya pun bervariasi, kamu hanya perlu memilih sesuai budget yang dimiliki.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Berikut ini adalah beberapa aplikasi jual beli barang bekas secara online yang bisa cukup populer dan bisa kamu install di smartphone.

Carousell

Carousell: Jual Beli dalam App. (IST)

Pertama ada Carousell yang akan mempermudahmu melakukan aktivitas jual beliu barang bekas secara online. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur terbaik di dalamnya.

Salah satunya adalah pengguna diberi keleluasaan dalam menjual barang, merejk bisa menuliskan keyword pada barang supaya calon pembeli bisa melacak barang yang kamu jual dengan mudah.

Selain itu, proses pembayarannya juga aman dan terjamin. Sehingga para pembeli tidak perlu khawatir ketika hendak membeli dan membayar barang yang diinginkan.

OLX – Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

OLX – Jual beli mobil, motor, dan rumah online. (IST)

OLX menjadi aplikasi apk jual beli barang bekas online yang sangat populer sejak lama, bahkan bisa dibilang terbesar di Indonesia.

Wajar saja, karena aplikasi yang dulunya bernama tokobagus.com sebelum diakusisi oleh Napers ini menyediakan barang-barang yang sangat lengkap.

Mulai dari gadget, barang bekas elektronik, barang bekas rumah tangga, hingga motor dan mobil pun dijual di OLX.

Menariknya, OLX juga dilengkapi dengan fitur saran harga jual, sehingga pengguna tidak perlu bingung lagi ketika menentukan harga barang jualannya. Tapi keputusan terakhir mengenai harga jual tetap ada di tanganmu.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Beli Mobil Online yang Terpercaya

Bukalapak

Bukalapak – No Ongkir Semaumu. (IST)

Bukalapak merupakan aplikasi belanja online yang menyedikakan berbagai jenis barang yang dibutuhkan pengguna, mulai dari produk fashion, elektronik, gagdet, kendaraan, hingga pembayaran tagihan.

Selain barang baru, di aplikasi ini juga tersedia berbagai macam barang bekas yang masih layak untuk dipakai. Untuk harga, kalian bisa memilih barang dari harga yang termurah sampai yang termahal sekalipun.

Untuk pembayarannya, Bukalapak pun menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih, seperti melalui BukaDompet, transfer bank, Indomaret, Alfa Group, BCA KlikPay, dan masih banyak yang lainnya.

Tokopedia

Tokopedia. (IST)

Tokopedia juga adalah aplikasi belanja online yang menyediakan barang-barang secara lengkap, baik yang masih fresh anyar maupun barang bekas.

Sehingga buat kamu yang ingin berbelanja barang bekas bisa mengandalkan aplikasi ini. Tokopedia beragam fitur, salah satunya fitur wishlist

.

Fitur ini dapat digunakan saat kamu kamu tidak menemukan barang yang sedang dicari. Cukup tambahkan barang yang diinginkan itu pakai fitur wishlist. Pembeli pun akan diingatkan oleh pihak Tokopedia terkait barang yang perlu dibeli di kemudian hari.

KASKUS Jual Beli

KASKUS Jual Beli. (IST)

KASKUS populer sebagai forum diskusi yang pertama dan terbesar di Indonesia. Namun selain itu, KASKUS juga mempunyai aplikasi jual beli lho, baik barang baru maupun bekas.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah pengguna bisa bertransaksi secara aman dan nyaman. Terdapat pembayaran rekening bersama yang akan memberi keamanan saat membayar barang yang dibeli.

Lalu, disediakan pula fitur privates message untuk memudahkan penjual dan pembeli bertransaksi. Tertarik untuk menggunaknnya? Langsung download aplikasinya sekarang juga.

eBay – Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online

eBay adalah apk jual beli barang bekas yang populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Di sini kamu bisa membeli barang bekas dengan produk dunia lho.

Sama seperti aplikasi lainnya, eBay juga memberi kemudahan bagi penggunana dalam melakukan transaksi pembelian barang.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS dengan mendownload-nya lewat Play Store atau App Store.

Shopee

Selain barang yang masih baru, di Shopee kalian juga bisa menjual dan membeli barang bekas. Shopee pun memberi kemudahan bagi para penjual untuk menjual barangnya dan membantu juga pembeli dalam mencari barang yang diinginkan.

Barang yang disediakan di Shopee cukup lengkap, terdapat juga fitur chat yang akan membantu pembeli berkomunikasi dengan penjual barang.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Online Luar Negeri yang Aman dan Terpercaya

Aplikasi jual beli barang bekas telah selesai dibahas satu persatu. Setiap aplikasi memiliki keunggulan tersendiri, silakan pilih salah satunya sesuai keinginan.