Aplikasi

8 Aplikasi Edit Suara Jadi Bagus Untuk Ponsel Android & iPhone

Mau mengedit suara tanpa ribet melalui HP? Kamu bisa mengandalkan aplikasi edit suara terbaik yang pastinya mempermudah pengguna dalam proses pengeditan suara.

Tak perlu menggunakan PC atau laptop, kini proses editing suara bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi di smartphone-mu.

Mulai dari mixing lagi, mengedit efek suara, lagu, dan lainnya bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Masing-masing aplikasi dilengkapi dengan fitur terbaiknya, dan kali ini HALLO GSM telah menyiapkan rekomendasi aplikasinya untuk kalian.

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Terbaik di HP

Ini dia beberapa aplikasi edit suara yang bisa membuat suara jadi lebih merdu dan bagus dari sebelumnya. Yuk disimak pembahasannya sampai selesai!

Timbre

Timbre. (IST)

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Timbre. Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi terbaik dan pastinya recommended untuk diinstall di ponselmu.

Hal itu karena kualitas suara yang terjaga ketika proses editing, sehingga tidak pecah. Fiturnya pun cukup lengkap, di antaranya seperti menggabungkan file, convert, memotong, mengubah bitrate, dll.

Lebih lanjut, Timbre pun bisa diandalkan untuk engedit video lho. Mulai dari menambahkan tanda air atau watermark, hingga mengubah ukuran rasio video.

AudioLab – Aplikasi Edit Suara

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu jika AudioLab merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit suara.

Pengguna bisa menggunakannya untuk memotong audio, menempel, audio mixing, hingga audio converting. Kemuidan, terdapat sejumlah fitur keren di dalamnya.

Di antaranya seperti Equalizer, DJ Filter, Voice Remover, dan juga Voice Changer. Lalu, terdapat juga fitur text to speech yang bisa mengubah teks menjadi suara.

Lengkap banget ‘kan? Jika tertarik untuk mendownload-nya, silakan cari AudioLab di Google Play Store.

Editor Audio: Edit Lagu Musik, Edit Suara Rekaman

Editor Audio: Edit Lagu Musik, Edit Suara Rekaman. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini tak kalah bagus, yakni Editor Audio: Edit Lagu Musik, Edit Suara Rekaman, besutan developer HappyBees&Screen Voice Recorder&Video Music Editor

Aplikasi ini mendukung pengeditan audio, pemotongan, penyambungan pencampuran, konversi format, pengubah suara, konversi video ke audio dan masih banyak yang lainnya.

Dengan fitur yang lengkap tentu pengguna bisa mengedit audio dengan leluasa melalui HP. Editor Audio: Edit Lagu Musik, Edit Suara Rekaman juga bisa digunakan secara gratis dan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik dan Populer Saat ini

WaveEditor Record & Edit Audio – Aplikasi Edit Suara

WaveEditor Record & Edit Audio. (IST)

WaveEditor Record & Edit Audio juga recommended untuk kalian gunakan. Pasalnya, dengan aplikasi ini kalian bisa merekam dan mengedit file videoo secara mudah melalui ponsel.

Terdapat fitur FFT, Osciloscope dan Spectogram untuk mixing dan mengedit banyak lagu. Selain itu, WaveEditor Record & Edit Audio juga mendukung puluhan format video.

Di antaranya seperti MP3, PCM, WAV, FLAC, AIDD, OGG, dan lainnya. Kamu pun bisa memanfaatkan aplikasi besutan Sound-Base Audio, LLC ini sebagai perekam audio secara built in.

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor. (IST)

Lexis Audio Editor termasuk ke dalam aplikasi yang populer. Di Google Play Store saja, aplikasi besutan pamsys itu telah diunduh lebih dari 10 juta kali lho, dan dengan rating tinggi.

Aplikasi edit dilengkapi fitur yang sangat banyak, sebut saja 10 jenis equalizer yang bisa mengedit suara jadi merdu.

Lexis Audio Editor mendukung berbagai macam format, seperti MP3, M4A, WMA, dan masih banyak yang lainnya. Pengguna juga bisa mengimpor format video seperi MP4 3GP, dan 3G2.

BandLab

Masih dengan pembahasan yang sama, yaitu aplikasi pengedit suara di HP Android dan iPhone. Aplikasi yang selanjutnya akan dibahas adalah BandLab.

BandLab menawarkan pengalaman layaknya DAW pada platform PC atau Desktop. Pastinya, aplikasi ini sangat pas digunakan untuk anak band yang ingin merekam lagu sendiri melalui ponsel.

BandLab punya fitur multitrack di mana penggunanya bisa merekam berbagai macam suara di track yang berbeda, untuk kemudian dicampur atau mixing.

Di aplikasi tersebut juga terdapat berbagai efek instrumen yang bisa dipilih sesuai keinginan. Selain itu, fiturnya sangat lengkap sehingga sangat bisa diandalkan.

Video Sound Editor

Video Sound Editor. (IST)

Video Sound Editor merupakan aplikasi edit suara di video untuk menyesuaikan audio yang terdapat di dalamnya. Fiturnya cukup lengkap, jadi pengguna bisa mengedit secara leluasa.

Beberapa fiturnya seperti fitur untuk membisukan audio, menambahan track musik tambahan ke video, dan audio mixng.

Format video yang didukung oleh aplikasi ini juga sangat banyak, mulai dari MP4, AVI, 3GP, MPG, M4V, MOV, MKV, hingga M2V.

Mstudio : Audio & Music Editor

Mstudio : Audio & Music Editor. (IST)

Aplikasi terakhir yang dibahas adalah Mstudio : Audio & Music Editor. Dengan aplikasi ini, kalian bisa merekam, mengedit, mixing, menggabungkan, hingga mengkonversi file audio dengan mudah.

Mstudio : Audio & Music Editor memungkinkan untuk melakukan perubahan tempo, penyesuaian nada, menghapus audio dari file video, memutar audio secara terbalik, dll.

Untuk mencoba fitur-fitur yang ada di dalamnya, pengguna terlebih dahulu harus mengunduh Mstudio : Audio & Music Editor melalui Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Musik Terbaik di Ponsel Android dan iPhone

Sekian rekomendasi aplikasi edit suara yang dibahas pada artikel ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang kebingungan mencari aplikasi untuk mengedit suara melalui HP.