Aplikasi

7 Aplikasi Edit Foto Produk untuk Android dan iPhone

Aplikasi edit foto produk wajib kamu miliki, terutama jika kamu sedang membangun bisnis yang tentunya pemasaran melalui foto termasuk hal penting.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini bisa membantu dalam pembuatan foto sesuai dengan yang diharapkan. Selain dalam rangka meningkatkan penjualan produk di bisnis sendiri, aplikasi juga bisa sangat membantu pekerjaan seorang desainer grafis atau konten kreator di sebuah perusahaan.

Tentunya, membuat foto untuk di posting ke media sosial dalam hal periklanan perlu foto yang menarik calon pembeli.

Saat ini, membuat foto produk tidak melulu harus memiliki skil desain profesional. Kecanggihan teknologi saat ini membuat siapapun menjadi mudah dalam membuat dan mengedit foto yang menakjubkan.

Termasuk dengan adanya aplikasi edit foto dengan segala fitur dan kecanggihan yang ditawarkannya. Saat ini, sudah banyak aplikasi edit foto tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Daftar Aplikasi Edit Foto Produk

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengedit foto produk. Pastikan simak semua uraiannya, ya!

Photoshop Express Photo Editor

Photoshop Express Photo Editor. (IST)

Pertama, ada aplikasi Photoshop Express Photo Editor. Aplikasi besutan Adobe ini dilengkapi dengan berbagai tools untuk mengedit foto dengan mudah dan seperti namanya, cepat.

Aplikasi populer ini juga menyediakan beragam pilihan efek serta fitur pengeditan. Kamu bisa menggunakannya secara gratis untuk merealisasikan ekspektasi foto produk kamu.

Aplikasi ini bisa didapatkan dari Google Play Store bagi pengguna Android dan dari App Store untuk pengguna iOS.

Kamu bisa menikmati tools untuk memperindah, menghapus background, kolase foto, blur, dan mempercantik untuk membuat foto produk kamu semakin menakjubkan.

PicsArt – Aplikasi Edit Foto Produk

PicsArt. (IST)

Aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi kecanggihan dan kepopulerannya. PicsArt telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna.

Ini merupakan aplikasi yang sering diandalkan untuk urusan editing foto maupun video. Berbagai fitur ditawarkan aplikasi ini.

PicsArt menyediakan fitur crop, collage, frame, border, rotate, text effect, clipart, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk menambahkan teks pada foto produk yang sedang di edit. Dengan begitu, foto promosi produk kamu bisa lebih maksimal.

Pixelcut: Editor Foto AI

Pixelcut Editor Foto AI. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi ini telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Teknologi AI yang ada pada aplikasi Pixelcut tentunya membantu para penggunanya untuk membantu menciptakan gambar produk menakjubkan dalam sekejap.

Banyak fitur yang disediakan dalam aplikasi ini. Termasuk penulis ajaib yang memiliki teknologi yang sama dengan ChatGPT.

Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan deskripsi produk, tagar dan caption Instagram, dan lainnya.

Dengan fitur lainnya, kamu bisa membuat foto produk kamu menjadi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Splento: Food Photography

Splento. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Splento: Food Photography. Ini sangat cocok untuk mengedit foto produk makanan.

Bukan hanya sebagai media untuk mengedit foto, namun aplikasi ini juga bisa sebagai pedoman pengeditan, karena aplikasi ini memberi petunjuk untuk mengatur jarak, pencahayaan, fokus, tata letak, dan lainnya. Bahkan membantu memperhitungkan ukuran dan bentuk peralatan makan pada foto produk kamu.

Dengan kelebihannya itu, kamu tentunya bisa menghasilkan foto produk makanan yang menggiurkan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

Canva

Canva. (IST)

Aplikasi Canva juga bisa diandalkan untuk mengedit foto produk. Canva memiliki banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendesain maupun mengedit apa saja.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store ini bisa digunakan secara gratis maupun berbayar. Tentunya dengan fitur yang berbeda.

Banyak yang bisa dilakukan pada aplikasi ini. Bisa mengedit foto, video, mendesain banner, logo, poster, membuat jadwal pelajaran, template postingan Instagram, dan masih banyak lagi.

Foto Grid – Edit foto & Kolase

Foto Grid. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Foto Grid. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk menggabungkan kolase foto dalam satu bingkai.

Kamu bisa mengatur tata letak sesuai keinginan, serta mengedit kolase dengan filter antik, menambahkan stiker, teks, dan yang lainnya.

Meski begitu, aplikasi ini juga mendukung foto editing seperti memotong foto, menambahkan filter, stiker, teks, menggambar di atas foto dengan tools doodle, dan lainnya.

Foto Grid juga bisa diandalkan untuk membuat foto yang diperuntukkan bagi postingan di Instagram.

Snapseed

Snapseed. (IST)

Rekomendasi terakhir aplikasi pengedit foto produk yang bisa kamu gunakan adalah Snapseed. Ini merupakan aplikasi editor foto lengkap dan profesional yang dikembangkan oleh Google.

Snapseed bisa membuka file dengan format JPG dan RAW. Aplikasi berukuran 27MB ini menyediakan berbagai fitur menarik.

Salah satunya adalah Eksposur Ganda. Dengan fitur ini, kamu bisa memadukan dua foto hingga menjadi foto yang artistik.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Edit Rambut Terbaik, Coba dan Nikmati Keseruannya!

Nah, itu dia 7 aplikasi edit foto produk yang bisa menjadi pilihan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih aplikasi yang sesuai.