Aplikasi

6 Aplikasi Dubbing Suara Terbaik untuk HP Android, Coba Sekarang!

Aplikasi dubbing suara atau sulih suara bisa diandalkan untuk meningkatkan daya tarik konten video. Bagaimana tidak, dengan sulih suara, video bisa memiliki ciri khas dan menarik perhatian para penonton.

Saat ini, tersedia berbagai aplikasi sulih suara yang bisa diunduh secara gratis, baik dari Google Play Store ataupun App Store.

Menariknya, banyak aplikasi yang dirancang bukan hanya untuk dubbing, namun bisa untuk editing video lainnya, dengan fitur-fitur menarik.

Melalui aplikasi sulih suara, pengguna juga bisa menambahkan efek suara, mengedit suara menjadi suara lucu, dan masih banyak lagi.

Melalui artikel ini, Hallo GSM akan membagikan rekomendasi aplikasi sulih suara dengan ulasan singkatnya. Jadi, pastikan simak informasinya hingga tuntas, ya!

Daftar Aplikasi Dubbing Suara

Speechify Text to Speech Voice

Speechify Text to Speech Voice. (IST)

Rekomendasi pertama ada aplikasi Speechify Text to Speech Voice. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk mengubah teks menjadi suara.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu merekam suara asli, melainkan hanya memasukkan teks sesuai suara yang diinginkan.

Nantinya, aplikasi akan mengubah teks menjadi suara dengan teknologi AI. Suara dari aplikasi ini meskipun mengandalkan AI atau kecerdasan buatan, namun terdengar alami, tidak seperti suara robot.

Aplikasi ini menyediakan 15 bahasa, sehingga pengguna bisa menyesuaikan logat sesuai bahasa yang diinginkan.

Voiceover Air – Aplikasi Dubbing Suara

Voiceover Air. (IST)

Kedua, ada aplikasi bernama Voiceover Air yang mirip dengan aplikasi Speechify. Yakni, aplikasi dubbing atau sulih suara yang bisa mengubah teks menjadi audio.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot merekam suara. Aplikasi ini sederhana dan ramah pengguna.

Kamu bisa menghasilkan suara AI mirip seperti suara manusia pada video kamu dan juga meningkatkan audio seperti nada, kecepatan, dan volume suara.

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan 250 hingga 500 soundtrack baru yang bisa kamu gunakan dan buat video kamu jadi menakjubkan.

KineMaster – Aplikasi Dubbing Suara

KineMaster. (IST)

Aplikasi ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu, bukan? Terutama, kamu yang sering mengedit video dari HP.

KineMaster termasuk aplikasi yang populer, ditandai dengan tembus 100 juta kali didownload dari Play Store.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang cukup mumpuni. Sehingga, meskipun mengedit melalui HP, hasilnya tetap maksimal.

Di antara fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik, audio, dan merekam suara secara langsung dalam aplikasi.

Dengan itu, aplikasi ini bisa diandalkan untuk dubbing, terlebih saat ini ada fitur baru bernama penghapus kebisingan. Ini mampu membersihkan suara latar belakang untuk audio yang jernih.

GilaLipz

GilaLips. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi GilaLips besutan Eigenuity Inc. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat kreativitas dengan dubbing

suara lucu, parodi, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki antarmuka ramah pengguna dan perekaman suara yang mudah. Dengan satu ketukan, kamu bisa mulai merekam suara.

Kamu juga bisa menambahkan sentuhan ke video, animasi, dan meme hingga lebih personal. Tersedia efek suara menyenangkan seperti helium, robot, chipmunk dan lainnya yang bisa kamu pilih.

Menariknya lagi, GilaLipz juga menyediakan video yang siap pakai, seperti adegan film terkenal, video viral, dan konten yang sedang tren yang bisa kamu dubbing suaranya untuk membuat parodi menarik.

VivaVideo

VivaVideo. (IST)

Selain empat aplikasi tadi, VivaVideo juga bisa diandalkan untuk dubbing. Banyak fitur disuguhkan aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah membuat video, mengedit foto ke video, tambahkan stiker di video, memotong video, mengedit video dengan musik, mengedit foto ke video, menambahkan teks ke video, hingga dubbing suara.

VivaVideo bisa digunakan di perangkat Android dengan versi 5.0 atau versi terbaru dengan gratis maupun berbayar.

InShot

InShot. (IST)

Terakhir dari rekomendasi kali ini, ada InShot. Ini termasuk aplikasi edit video populer dan banyak diandalkan. Bisa dilihat dari rating pengguna di Google Play Store yang mencapai 4,9 bintang.

Fitur pada aplikasi ini seabrek. Kamu bisa melakukan banyak hal di satu aplikasi ini. Seperti memotong dan menggabungkan video, menambah musik, stiker, filter, teks, efek, dan lainnya. Termasuk dubbing suara.

Aplikasi ini berukuran 56MB dan kompatibel dengan perangkat Android versi 7.0 ke atas.

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Photo Booth Gratis untuk HP Android, Bisa Buat Video 360!

Itu dia beberapa aplikasi dubbing suara yang bisa kamu coba. Pastikan sebelum mengunduh aplikasi untuk mengecek setiap ulasan yang ada pada aplikasi sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan. Semoga pembahasan ini bermanfaat.