Aplikasi

7 Aplikasi Desain Stiker Terbaik untuk HP Android

Ingin membuat stiker dengan mudah dan praktis? Aplikasi desain stiker di bawah ini bisa dicoba, karena pembuatan stiker bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui HP.

Dengan ini, pembuatan stiker tidak melulu harus menggunakan laptop atau komputer. Kamu juga bisa membuatnya secara mandiri, karena membuat stiker kini tidak perlu keahlian khusus desain grafis.

Hal ini berkaitan dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh banyak aplikasi.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi di bawah ini, pembuatan stiker pastinya akan lebih mudah dan praktis. Mau tahu apa saja aplikasinya? Langsung saja cek di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Desain Stiker

Canva

Aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan untuk mendesain stiker adalah Canva. Tentunya aplikasi ini sudah tidak asing lagi bukan?

Tak sedikit pengguna HP yang memilih Canva menjadi aplikasi andalan untuk mendesain banyak hal. Seperti mendesain logo, stiker, undangan digital, template foto, dan lainnya.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur. Canva bisa digunakan secara gratis maupun berbayar, tentunya dengan jumlah fitur yang berbeda.

Sticker Maker – Aplikasi Desain Stiker

Aplikasi Sticker Maker juga bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store dan mendapat rating 12+.

Aplikasi ini dirancang untuk membuat stiker kustom untuk digunakan di WhatsApp.

Adapun, fitur-fitur utama yang dimiliki aplikasi ini adalah membuat stiker dari foto, membuat stiker animasi dari video dan GIF, menghapus latar belakang stiker otomatis, crop, dan mengedit stiker.

Aplikasi yang dikembangkan oleh ini terintegrasi dengan WA. Sehingga, stiker yang kamu buat bisa langsung ditambahkan ke WhatsApp.

Pembuat Logo: Buat Desain Logo

Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat desain logo. Meski begitu, kamu juga bisa membuat desain stiker menggunakan aplikasi ini untuk kemudian dicetak.

Pembuat Logo memiliki fitur simpan untuk menyimpan hasil desain ke galeri perangkat. Dengan begitu, kamu bisa membuat desain stiker kemudian mencetaknya dari galeri.

Aplikasi gratis ini menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam menuangkan kreativitasnya.

Adobe Express: Desain Grafis

Selanjutnya, ada Adobe Express: Desain Grafis. Aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam membuat grafik, pamflet, desain logo, poster, label, stiker, undangan digital, kartu nama, kolase foto, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan teknologi AI yang membuat proses penghapusan background foto dengan cepat.

Adobe Express yang bisa digunakan secara gratis ini juga menyediakan foto bebas royalti, Adobe Font & ikon, serta template yang bisa dipilih sesuai keinginan. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini belum tersedia dalam bahasa Indonesia.

Label Maker | Stickers & Logos

Selain keempat aplikasi tadi, aplikasi ini juga bisa kamu coba. Secara, aplikasi yang dikembangkan oleh Martian Studio ini dirancang khusus untuk membuat desain stiker, logo, dan juga label.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang simpel, sehingga mudah digunakan. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan secara offline.

Label Maker | Stickers & Logos juga menawarkan banyak koleksi template cantik. Sehingga, pengguna tidak perlu memiliki keahlian desain khusus, karena melalui aplikasi ini membuat stiker jadi lebih mudah dan praktis.

Label Maker: Sticker & Desain

Masih ada aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan, yakni Label Maker: Sticker & Desain. Ini merupakan aplikasi besutan bukhari studio.

Aplikasinya gratis dan memiliki tampilan antarmuka yang mengesankan dan mudah digunakan. Bagi kamu yang ingin membuat stiker dengan cepat, kamu bisa mengandalkan template yang sudah tersedia pada aplikasi.

Label Maker: Sticker & Desain kompatibel dengan semua ponsel Android.

Logo Maker: Logofly

Terakhir, ada aplikasi Logo Maker: Logofly. Ini dibuat khusus untuk pemilik usaha kecil dan menengah yang ingin membuat logo atau stiker dengan mudah dan gratis.

Aplikasi ini memiliki tampilan menarik dan berisi 2000 lebih elemen dan kombinasi warna yang semuanya bisa digunakan gratis.

Selain menggunakan template, kamu juga bisa membuat stiker dari nol sesuai keinginan dan tentunya sesuai dengan kreativitas kamu.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Penghilang Objek di Foto yang Gratis dan Mudah Digunakan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain stiker yang bisa kamu coba untuk membuat stiker produk makanan, stiker organisasi, atau stiker lainnya. Semoga bermanfaat.