Aplikasi

6 Aplikasi Cek Mata Minus yang Akurat dan Gratis

Memiliki keluhan pada mata, namun belum ada waktu untuk pergi ke dokter? Tenang saja, kamu bisa menggunakan aplikasi cek mata minus untuk mengetahui kondisi kesehatan mata secara mandiri.

Kesehatan menjadi hal penting yang harus dijaga dan diperhatikan. Termasuk juga kesehatan mata.

Kebanyakan dari informasi yang masuk ke otak kita berasal dari visual. Itulah mengapa kesehatan mata sangat penting.

Jika saat ini kamu merasa ada yang tidak beres dengan penglihatan kamu, seperti penglihatan kurang jelas, atau yang lainnya, kamu bisa mengetes kondisi kesehatan mata secara mandiri melalui aplikasi.

Saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi untuk mengecek kesehatan mata. Termasuk mengecek mata minus.

Dengan menggunakan aplikasi pengecek mata minus, kamu bisa melakukan observasi sebelum memutuskan untuk pergi ke spesialis mata. Sehingga, setidaknya mengetahui apa yang akan dihadapi selanjutnya.

Adapun, aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetes keadaan mata minus di antaranya sebagai berikut. Pastikan simak setiap ulasannya hingga tuntas untuk menemukan aplikasi yang sesuai.

Rekomendasi Aplikasi Cek Mata Minus

Eye Exam

Pada pilihan pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Eye Exam untuk memeriksa ketajaman mata. Dengan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini, pengguna bisa mengetahui kondisi mata dan bisa segera mengambil langkah untuk mengatasinya.

Ikuti petunjuk pada aplikasi ini untuk mengecek kesehatan mata kamu.

Aplikasi Eye Exam ini sudah cukup populer, ditandai dengan rating mencapai 4,1 di Google Play Store dan telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Tak heran, karena ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, gratis, dan menyediakan statistik pengukuran ketajaman visual.

Eye Exercises – Aplikasi Cek Mata Minus

Selanjutnya, ada aplikasi Eye Exercise yang memungkinkan pengguna iOS untuk melakukan tes mata melalui suara atau Voice Over.

Bukan hanya untuk mengecek kondisi mata, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pelatihan untuk memperbaiki kesehatan mata penggunanya.

Menariknya lagi, Eye Exercises juga dilengkapi dengan fitur alarm sebagai pengingat ketika pengguna memanfaatkan fitur latihan agar selalu konsisten.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengecek dan memperbaiki penglihatan secara mandiri di rumah. Meski begitu, konsultasi ke spesialis mata tetap dibutuhkan jika kondisi mata sudah parah.

Smart Optometry – Eye test

Smart Optometry – Eye test juga bisa diandalkan untuk mengecek kesehatan mata kamu. Aplikasi yang dikembangkan oleh Smart Optometry d.o.o. ini menyediakan fitur perawatan mata profesional.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengecek mata dengan 15 jenis tes interaktif, tepat dan sederhana. Tidak perlu khawatir soal bahasa, karena Smart Optometry menyediakan pengaturan 9 bahasa yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.

Pengujian kesehatan mata bisa dilakukan melalui aplikasi ini baik itu secara gratis ataupun berbayar.

Eye Test

Aplikasi selanjutnya adalah Eye Test. Ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan menawarkan berbagai keunggulan.

Eye Test menawarkan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk mengecek ketajaman mata, buta warna, glaukoma, dan lainnya.

Setelah menjalani tes, aplikasi ini akan menampilkan hasil tes dan kamu bisa membagikannya ke media sosial.

Eye Vision: Boards Check Tests

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan layanan pengecekan mata dengan tampilan board seperti ketika mengunjungi spesialis mata.

Menjalani tes pada aplikasi ini bisa membantu menemukan masalah yang ada pada penglihatan mata kamu dengan praktis.

Kuku Kube

Rekomendasi terakhir ada aplikasi bernama Kuku Kube. Menariknya, aplikasi ini menyediakan pengetesan mata dengan gaya game.

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa tegang maupun bosan dalam proses pengecekan mata. Selain mengecek mata minus, melalui aplikasi ini kamu juga bisa mengecek kondisi mata lainnya, seperti cek buta warna, rabun, dan lain-lain.

Kuku Kube bisa didownload baik itu melalui Google Play Store ataupun App Store.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Pengunci Galeri HP Terbaik untuk Lindungi Privasi

Itulah aplikasi cek mata minus yang bisa kamu coba untuk mengetahui kondisi mata minus apakah sudah membaik atau minus semakin bertambah. Setelah mengetahui kondisinya, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi dokter spesialis mata jika dibutuhkan. Semoga artikel ini membantu.