Aplikasi

7 Aplikasi Arisan Online Paling Seru dan Terbaik, Coba Rekomendasi Ini!

Aplikasi arisan online saat ini banyak dicari, karena kepraktisan dan keseruan yang ditawarkannya. Jika biasanya pengundian arisan dilakukan secara manual dengan membuat gelas kocok dan kertas gulung, menggunakan aplikasi ini tidak perlu repot lagi.

Mungkin arisan tidak asing lagi ditelinga kamu. Seperti diketahui, arisan merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkelompok untuk mengumpulkan sejumlah uang atau barang dengan nominal tertentu dan dengan peraturan yang disepakati bersama.

Biasanya, arisan diadakan oleh sekelompok perempuan dengan tujuan tertentu, hingga untuk bersenang-senang.

Tak hanya itu, arisan juga bisa menjadi ajang silaturahmi bersama kerabat atau keluarga. Ini dikarenakan semua anggota arisan akan berkumpul bersama pada waktu dan tempat yang telah ditentukan untuk mengundi siapa yang akan keluar menjadi pemenang arisan pada setiap putaran.

Umumnya, undian pemenang arisan dilakukan dengan mengocok gulungan kertas berisi nama peserta yang ada pada gelas tertutup yang telah diberi lubang.

Namun di zaman serba digital ini, kamu bisa mengundi pemenang arisan melalui aplikasi. Ini bisa lebih mudah dan praktis, bahkan meski anggota arisan tidak hadir semua dalam pertemuan.

Pasalnya, hasil undian bisa dibagikan pada setiap peserta secara online atau bahkan pengundian dari aplikasi disaksikan langsung oleh semua peserta.

Mudah dan praktis, bukan? Lantas, aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk pengundian arisan? Berikut ini telah kami sajikan beberapa diantara banyaknya aplikasi di Google Play Store.

Aplikasi Arisan Online

Wheel + : Putar rolet

Wheel + Putar rolet. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Wheel + : Putar rolet. Aplikasi ini mudah digunakan. Wheel + : Putar rolet juga menarik, karena dilengkapi dengan banyak latar musik, efek suara, dan efek lainnya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Meski gratis, developer memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengkustomisasi nama apa saja yang akan diletakkan pada rolet untuk kemudian diputar untuk mendapatkan hasil.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Komorebi Inc. ini mendukung mode gelap, sehingga bisa digunakan dengan maksimal meski dalam lingkungan dengan cahaya yang minim.

Wheel + : Putar rolet juga dilengkapi kunci kode sandi untuk keamanan.

Bukan hanya untuk mengundi pemenang arisan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menentukan apa yang harus dilakukan, sesuatu yang harus dimakan dari banyaknya pilihan, pergi ke suatu tempat, atau melakukan challenge dengan mengikuti hasil yang ditunjukkan oleh aplikasi.

Spin The Wheel, Random Roulette – Aplikasi Arisan Online

Spin the Wheel, Random Roulette. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Spin The Wheel, Random Roulette. Aplikasi ini cukup populer, bisa dilihat dari banyaknya orang yang mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store mencapai lebih dari 1 juta orang.

Aplikasi Spin The Wheel, Random Roulette juga mendapat rating 4,8 di Play Store. Tak heran, karena aplikasi ini menyenangkan dan serbaguna.

Spin The Well memiliki roda yang dinamis dan menarik secara visual yang akan berputar menentukan hasil atau pilihan.

Selain untuk mengundi pemenang arisan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk hal lainnya, seperti menentukan hadiah yang akan didapatkan atau menentukan pilihan lainnya.

Arisan Digital Online

Arisan Digital Online. (IST)

Aplikasi yang satu ini besutan CRG Studio dan berbahasa Indonesia. Aplikasi Arisan Digital Online bisa diandalkan untuk mengelola arisan menjadi lebih mudah dan praktis.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi membawa buku arisan secara fisik. Kamu bisa melihat data arisan dimanapun dan kapanpun, bahkan anggota arisan juga bisa melihat detail mengenai arisan yang sedang berlangsung.

Mengocok pemenang arisan menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan satu klik saja.

Nantinya, aplikasi akan mencarikan pemenang dalam putaran arisan saat ini.

Fitur utama yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya adalah Multiple Group, Kelola member, Kosok arisan, Riwayat pemenang arisan, Tagih arisan melalui Email, dan akses member dengan kode group.

Menarik, bukan? Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan memiliki kompatibilitas pada Android versi 4.4 atau yang lebih tinggi.

Spin The Wheel – Random Picker

Spin The Wheel Random Picker. (IST)

Aplikasi Spin The Wheel – Random Picker juga bisa kamu coba, nih. Spin The Wheel – Random Picker gratis, namun menawarkan fitur menarik.

Diantara fitur yang ditawarkannya adalah Ruang Obrolan, dimana pengguna bisa mengobrol dengan pengguna lain ketika akan memutar roda.

Dengan fitur ini, semua peserta arisan bisa menyaksikan dan berinteraksi secara langsung ketika pengundian pemenang arisan dilakukan.

Bagi kamu yang mementingkan estetika, aplikasi ini mendukung kustomisasi tampilan aplikasi sesuai keinginan. Pengguna bisa mengganti warna label, teks, hingga background sesuai keinginan.

Arisan Ceria

Arisan Ceria. (IST)

Selain empat aplikasi tadi, aplikasi bernama Arisan Ceria juga bisa kamu andalkan untuk mengelola arisan kamu, termasuk mengundi pemenang arisan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh CeriPOS Team dan telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu kali di Play Store.

Sama seperti Arisan Digital Online, Arisan Ceria juga berbahasa Indonesia. Kamu bisa mengundi dan mengatur arisan menggunakan aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi ini menarik. Tidak seperti aplikasi lainnya yang mengundi pemenang dengan mengklik roda, aplikasi ini memiliki cara berbeda.

Kamu perlu masukkan list peserta arisan, kemudian kocok HP kamu dengan ceria untuk mendapatkan pemenang arisan.

Aplikasi ini cukup ringan, dengan ukuran 5MB. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis, namun pastikan perangkat kamu Android versi 7 atau yang lebih baru.

Beruntung Wheel

Beruntung Wheel. (IST)

Beruntung Wheel juga bisa kamu andalkan untuk arisan, atau apapun itu dalam hal menentukan pilihan.

Aplikasi ini bisa untuk bersenang-senang, seperti untuk bermain game dengan tema-teman, dengan keluarga, atau untuk mengatur arisan, terutama dalam hal mengundi pemenang.

Aplikasi Beruntung Wheel kompatibel dengan Android versi 5 dan yang lebih baru.

Arisan Spin Online

Arisan Spin Online. (IST)

Aplikasi terakhir yang bisa kamu coba adalah Arisan Spin Online. Ini merupakan aplikasi besutan Costik Studio.

Tampilannya sangat sederhana yang membuatnya mudah digunakan. Ini bisa digunakan ketika mengundi arisan atau melakukan undian doorprize.

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk mengundi pemenang arisan barang maupun arisan uang. Kamu bisa menggunakan mode lot nama atau mode angka.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Tes Kepribadian Online Terbaik, Tes Sekarang!

Nah, itu dia beberapa aplikasi arisan online yang bisa kamu gunakan untuk membantu mengundi pemenang arisan dengan mudah dan praktis. Aplikasi mana yang akan kamu pilih? Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kamu untuk menentukan aplikasi mana yang paling sesuai.