News

Ajak Bernostalgia, Nokia 6310 Muncul Kembali dengan Desain Lebih Modern

Nokia 6310 merupakan hp feature phone terbaik yang populer di tahun 2000-an, kini hp tersebut muncul kembali alias telah dirilis ulang dengan membawa desain lebih modern dan fitur komplit.

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar ponsel klasik brand Nokia? Jika iya, kali ini kamu bakal diajak bernostalgia. Mengingat kembali ketika menggunakan ponsel Nokia jadul dengan berbagai kenangan didalamnya.

Pihak perusahaan menuturkan peluncuran ulang ponsel Nokia 6310 memang sengaja dilakukan karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20 sejak pertama kali diluncurkan.

Tak mau ketinggalan, Nokia 6310 yang terkenal dengan bodi kokoh dan baterai tahan lama, kali ini tampil dengan gaya modern. Penasaran pembaruannya seperti apa? simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi Nokia 6310 Reborn

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (16/10/2021), Nokia 6310 Reborn menampilkan layar 2,8 inci. Lebih luas satu inci dibandingkan dengan model aslinya. Prosesor UNISOC 6531F yang dipasangkan dengan baterai berkapasitas 1150mAh, menjadi motor penggerak yang akan menyokong semua aktivitas.

Nokia 6310 Reborn. (IST/NET)

Dengan baterai 1150mAh yang sedikit lebih besar dari model klasiknya, Nokia mengklaim ponsel ini tahan hingga 7 jam penggunaan panggilan. Menariknya lagi, Nokia 6310 Reborn ini bisa bertahan hingga berminggu-minggu dalam mode siaga.

Masih sama seperti model klasik, ponsel Reborn ini baterainya juga bisa dilepas. Jika ponsel kehabisan daya, pengguna bisa menggunakan pengisi daya atau kabel micro USB yang telah tersedia.

Ponsel jadul ini menjalankan sistem operasi Seri 30+ (S30+). Cocok sekali untuk digunakan para lansia, karena hadir dengan ikon yang lebih besar serta mode aksesibilitas yang semakin menyederhanakan tampilan menu.

Mengenai pengaturan kamera, seri 6310 Reborn membawa kamera tunggal dengan resolusi 0.3MP yang dilengkapi dengan lampu kilat LED. Untuk penyimpanannya, ponsel ini menyediakan kapasitas 8GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Bukan hanya itu, pengguna masih bisa memperluas kapasitasnya dengan microSD hingga 32GB.

Selain itu, ponsel 6310 Reborn juga menawarkan fitur lain, diantaranya akses Bluetooth 5.0, WiFi, radio FM (mode ganda kabel dan nirkabel) serta didukung dengan SIM ganda.

BACA JUGA: Dikonfirmasi, iQOO Z5x Akan Meluncur Tanggal 20 Oktober

Khusus edisi ulang tahun Nokia 6310, ponsel ini dijual di Inggris dengan harga $82 (Rp 1,1 jutaan). Perangkat juga akan tersedia dalam beberapa warna.

Dengan spesifikasi yang dibawanya, harga jual di angka 1 jutaan cukup menarik, bukan? Sayangnya, saat ini belum ada kabar mengenai ketersediaannya di pasar lain. Termasuk Indonesia.