Tips & Trik

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan dengan iPhone XS Max

Dengan banyaknya smartphone yang dirilis setiap waktunya, iPhone masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan untuk seri-seri yang dirilis satu tahun lalu pun masih diburu hingga saat ini. Contohnya saja iPhone XS Max yang rilis September 2020, masih banyak dicari. Salah satu alasannya adalah dilengkapi dengan yang spesifikasi yang mumpuni, jeroan kelas dewa khas Apple.

Meski harga iPhone XS Max cukup menguras kantong, namun sebanding dengan apa yang diberikan. Dilengkapi berbagai spesifikasi yang tinggi, banyak juga lho aktivitas yang bisa dilakukan dengan smartphone tersebut. Yuk cek berikut ini inspirasi kegiatan yang mendukung jika menggunakan iPhone XS Max.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan dengan iPhone XS Max

Bermain Game

Sudah menjadi rahasia umum jika Anda perlu spesifikasi kelas dewa untuk bisa main game dengan lancar dan nyaman. Sejalan dengan hal tersebut, ponsel besutan Apple ini memang didesain secara khusus memiliki berbagai spesifikasi mumpuni, sangat mendukung untuk jadi ponsel gaming.

Contohnya saja, dalam hal layar, ponsel ini memiliki ukuran 6,5 inci. Dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel lengkap teknologi Super Retina Display yang memang memberikan gambar yang maksimal. Dengan layar besar dengan resolusi tinggi, Anda akan puas bermain game. Layarnya bahkan lebih luas dari Samsung Galaxy Note 9 yang memang dikenal memiliki layar jumbo.

Tidak berhenti di situ saja, smartphone ini tambah asyik lagi untuk main game karena memiliki chipset A12 Bionic yang diklaim terpintar dan terkuat untuk smartphone saat ini. Jadi, jika ‘otaknya’ saja sudah sangat canggih, bermain jadi tambah menyenangkan, ngebut, dan anti ngelag.

Membuat Vlog

Sementara bagi Anda yang tertarik untuk membuat konten di YouTube, misalnya Vlog atau tutorial, iPhone XS Max juga sangat mendukung. Bagaimana tidak, smartphone ini telah dibekali dengan perekaman yang telah dimutakhirkan. Lengkap dengan sensor dan video stabilization. Membuat gambar lebih tajam dan stabil. Tidak ada lagi vlog yang membuat pusing saat ditonton.

Apple memang sepertinya mengerti kebutuhan generasi muda saat ini, sehingga untuk pembuatan videonya, ditambah empat buah microphone built-in yang memberikan suara lebih jernih dengan stereo yang lebih jelas. Dalam hal kameranya, sudah jadi rahasia umum jika produk iPhone memberikan hasil yang lebih real

gambar jernih.

Digunakan untuk Bisnis

Daftar kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan dengan smartphone ini adalah melakukan bisnis. Baik itu bisnis kecil-kecilan seperti online shop atau berskala lebih besar lagi. Kenapa demikian? Dengan berbagai spesifikasi mumpuni di dalamnya, membuat kinerja iPhone XS Max ini sangat andal, bagus sekali untuk multitasking. Jadi, digunakan untuk berbagai aktivitas bisnis tetap bisa diandalkan.

Misalnya saja dalam hal memori internal, ponsel ini juga bisa bikin bangga. Pilihannya, ada 64 GB, 256 GB, dan juga 512 GB. Jika Anda perlu aplikasi yang banyak, pilih yang paling besar. Artinya, lebih banyak memori internal yang dimiliki makin bervariasi pula aplikasi yang bisa diinstal.

Dalam sekali operasi, Anda bisa berhubungan dengan orang lain, mengatur keuangan, sampai dengan mengedit foto berbagai barang yang akan diunggah ke media sosial. Bahkan juga bagus untuk berbagai meeting online. Dengan begitu, bisnis ada dalam genggaman.

Terjun ke Fotografi

Seperti yang sedikit disinggung sebelumnya, kamera iPhone memang memberikan hasil yang lebih nyata dan jernih, sehingga selalu jadi andalan untuk berfoto saat nongkrong bersama dengan teman-teman. Untuk iPhone XS Max, dibekali dengan dual kamera dengan resolusi masing-masing 12 MP yang dipadukan dengan lensa wide angle f/1,8 lengkap dengan Optical Image Stabilizer atau OIS.

Ada juga berbagai fitur lainnya yang membuat gambar jadi lebih jernih dengan detail yang apik. Misalnya saja smart HDR yang bisa memberikan hasil foto yang lebih berkualitas. Contoh fitur lainnya adalah Potrait Mode yang bisa Anda gunakan untuk mengatur blur atau bokeh.

Dengan berbagai fitur unggulannya, fotografi akan semakin menarik. Tinggal cari tempat untuk hunting foto ya. Jadi, meski bermodal ponsel, Anda bisa dapatkan hasil jepretan layaknya DSLR. Siapa tahu, dari yang awalnya iseng-iseng jeprat jepret sana sini, nanti berakhir jadi fotografer profesional.

Nonton Film atau YouTube

Satu hal lagi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan dengan ponsel satu ini. Yakni bisa nonton film sepuasnya atau menyaksikan berbagai tutorial di YouTube. Keunggulannya, Anda bisa menyaksikan film atau YouTube dengan lebih puas. Pasalnya, ponsel iPhone XS Max dibekali dengan baterai kapasitas jumbo.

Bateri ponsel ini adalah 3.174 mAh yang diklaim lebih lama dibanding dari pendahulunya, yani iPhone X. Jadi Anda yang menggunakan smartphone ini untuk streaming film atau YouTube-an makin seru saja, tidak perlu berkali-kali isi ulang.

Pun juga bagi Anda yang senang berselancar di dunia maya bermain-main di media sosial, ponsel ini juga menjadi pilihan yang tepat. Berbagai aplikasi bisa diunduh, Anda bisa mengoperasikannya dengan lancar.

BACA JUGA: Tips Beli iPhone untuk Pemula, Yuk Cek Sebelum Transaksi

Itulah deretan kegiatan atau aktivitas seru yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan iPhone XS Max. Bisa dibilang, ponsel ini cocok dimiliki oleh berbagai kalangan. Baik itu ibu rumah tangga, pebisnis, mahasiswa dan lain sebagainya. Jadi, jika tertarik untuk membeli dan memboyong pulang ponsel iPhone XS Max, bisa segera membelinya di Blibli ya. Siapa tahu sekarang sedang ada promo yang menggiurkan.