News

Xiaomi Umumkan Kehadiran Redmi Turbo 3, Punya Desain Elegan!

Xiaomi akan menambah lini seri smartphone terbarunya dengan menghadirkan Redmi Turbo 3 sebagai model pertama di seri ini.

Pihaknya telah membagikan poster jadwal peluncuran perangkat dilengkapi dengan desain dan juga bocoran spesifikasi yang akan diusungnya.

Sesuai dengan informasi yang tertera pada poster tersebut, Turbo 3 akan dirilis pada 10 April pukul 7 malam waktu setempat di Cina.

Teaser peluncurannya memamerkan desain perangkat yang memiliki tiga varian warna. Smartphone anyar ini mengusung flat design dengan tepi sedikit melengkung.

Panel belakangnya dilengkapi dengan dua sensor kamera yang diletakkan tanpa modul. Pada bagian kanan perangkat terdapat tombol Power dan pengatur volume.

Selain dari itu, perusahaan mengonfirmasi bahwa Redmi Turbo 3 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 yang baru dirilis.

Perangkat ini sebelumnya telah terdaftar di situs Benchmark Geekbench dengan RAM 16GB.

Smartphone Redmi yang akan datang ini meraih skor 1.981 pada tes single-core dan 5.526 poin pada tes multi-core. Dilansir dari Gizmochina, Minggu (07/04/2024).

Dari sumber yang sama, Turbo 3 juga telah disertifikasi 3C yang menunjukkan bahwa perangkat akan hadir dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 90W.

Diharapkan, perangkat ini akan diluncurkan dengan layar OLED dengan resolusi 1,5K. Spekulasi muncul menyebutkan bahwa Turbo 3 akan dirilis di pasar global dengan nama yang diganti menjadi Poco F6.

Untuk saat ini, hanya itu informasi yang didapat. Diharapkan, smartphone Redmi yang akan datang mengusung spesifikasi yang lebih menarik lagi serta desain yang memukau.

BACA JUGA: Vivo X100s Muncul di Situs Sertifikasi, Segera Rilis?

Nantikan perkembangan informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi dan ketersediaan Redmi Turbo 3 yang akan datang di waktu peluncurannya, ya!