News

Xiaomi Pad 7 Pro Mejeng di Situs Sertifikasi, Segera Rilis?

Peluncuran tablet Xiaomi Pad 7 Pro tampaknya sudah dekat. Ini ditandai dengan munculnya berbagai bocoran dan rumor mengenai perangkat.

Baru-baru ini, Pad 7 Pro terlihat di situs sertifikasi IMDA Singapura. Dilansir dari Gizmochina, Senin (29/01/2024).

Tablet Xiaomi ini mengusung nomor model 24018RPACG. Pada database, tercantum bahwa perangkat merupakan komputer tablet berdaya rendah yang mendukung koneksi Bluetooth.

Kemungkinan besar, 24018RPACG adalah Xiaomi Pad 7 Pro. Sayangnya, database IMDA tidak memberikan detail informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, harga, atau jadwal peluncurannya.

Selain IMDA, Pad 7 Pro juga telah mengantongi sertifikasi 3C yang mengkonfirmasi bahwa tablet ini akan menawarkan dukungan pengisian cepat 120W.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa tablet Xiaomi yang akan datang menggunakan panel IPS LCD berdiagonal 10 inci. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 144Hz dan menampilkan resolusi 2K.

Disebutkan bahwa layarnya dikelilingi bezel tipis dan desain yang ditingkatkan dari pendahulunya, Xiaomi Pad 6 Pro.

Mengenai performa, Pad 7 Pro kemungkinan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang kemudian dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Kabar terbaru mengungkap kapasitas baterai perangkat yang berkapasitas 10.000mAh. Belum diketahui apakah ini mendukung pengisian cepat atau tidak. Pendahulunya, dengan baterai 8.600mAh dilengkapi pengisian cepat 67W.

Saat ini, hanya itu bocoran spesifikasi yang tersedia. Diharapkan, Pad 7 Pro akan diluncurkan dengan spesifikasi dan desain yang ditingkatkan dari pendahulunya.

Untuk gambaran di sektor fotografi, pendahulunya yakni Xiaomi Pad 6 Pro memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50MP dan depth sensor 2MP.

Di bagian depan, disematkan kamera 20MP untuk menunjang video call atau selfie.

BACA JUGA: Huawei Nova Y72 Hadir di Pasar Global Sebagai Versi Rebrand

Perlu diketahui bahwa informasi mengenai bocoran spesifikasi Xiaomi Pad 7 Pro di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat pihak Xiaomi belum mengkonfirmasi hal tersebut. Mengenai peluncuran, tampaknya akan digelar dalam waktu dekat. Informasi lebih jelasnya kita nantikan pada update selanjutnya.