News

Xiaomi Mix Flip Segera Hadir Ramaikan Pasar Ponsel Lipat

Xiaomi tampaknya akan memperluas segmen ponsel lipat barunya dengan menghadirkan model flip yang diyakini bernama Xiaomi Mix Flip.

Sejak beberapa bulan lalu, bocoran mengenai perangkat ini telah beredar di internet. Baru-baru ini, tipster @SmartPikachu memberikan bocoran mengenai desain perangkat Xiaomi flip yang akan datang.

Dari gambar yang telah beredar, terlihat bahwa perangkat memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang disusun secara horizontal.

Di bagian depan perangkat disematkan punch hole pada bagian tengah atas. Lipatan clamshell menawarkan zero-perception.

Lebih lanjut, tipster Digital Chat Station juga menjelaskan bahwa layar Xiaomi Mix Flip menggunakan produksi dalam negeri dengan zero-perception crease. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (17/02/2024).

Ini disebutkan memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan kamera utama 50MP dan lensa telefoto 3x.

Mengenai performa, smartphone lipat Xiaomi yang akan datang ini disebutkan oleh tipster SmartPikachu akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Selain Mix Flip, perusahaan yang berkantor pusat di Cina ini juga dikabarkan tengah mengerjakan Mix Fold 4 sebagai penerus Mix Fold 3.

Xiaomi Mix Fold 4 disebut-sebut akan dibekali pengaturan empat kamera belakang yang didalamnya mencakup telefoto periskop 50MP.

Smartphone lipat bergaya buku yang akan datang ini juga disebutkan akan mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3, serta menawarkan fungsi komunikasi satelit.

Mix Fold 4 digadang-gadang memiliki desain yang sangat tipis dan ringan, dilengkapi pengisian daya cepat.

Diharapkan, model Mix Flip juga akan hadir dengan bodi yang tipis dan ringan serta memiliki ketahanan meski dibuka dan dilipat mencapai ratusan ribu kali.

BACA JUGA: Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i Siap Meluncur di Indonesia

Sayangnya, saat ini Xiaomi belum mengungkapkan kapan tanggal rilis ponsel lipat Xiaomi Mix Flip. Informasi dari bocoran spesifikasi serta desain perangkat juga masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk mengetahui spesifikasi pasti serta informasi lainnya mengenai perangkat, nantikan update informasinya, ya!