News

Xiaomi Civi 2 Bakal Rilis Bulan Ini, Pakai Snapdragon 7 Gen 1

Xiaomi akan segera meluncurkan smartphone terbaru yang menyasar pasar remaja wanita yang diberi nama Xiaomi Civi 2. Ya, ini merupakan generasi kedua setelah Xiaomi Civi yang dirilis pada September tahun lalu.

Seri Civi ditujukan khusus untuk menarik pasar remaja wanita. Setiap perangkat yang hadir menyuguhkan desain premium dan canggih yang memanjakan mata.

Sebelumnya, Xiaomi pernah meluncurkan dua model seri Civi di negara asalnya, Cina. Keduanya terdiri dari Xiaomi Civi yang kemudian disusul Xiaomi Civi 1S.

Dari sambutan hangat masyarakat di sana, kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi akan menghadirkan penerusnya pada akhir September ini. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (13/09/2022).

Penerusnya dilaporkan akan hadir dengan prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor tersebut menggantikan SoC Snapdragon 778G+ pada Civi 1S yang dirilis pada April 2022.

Perangkat yang akan datang diprediksi memiliki layar berjenis AMOLED dengan diagonal 6,55 inci, resolusi Full HD+, dan fitur refresh rate 120Hz.

Selain itu, Xiaomi Civi 2 dilaporkan akan menawarkan pengaturan tiga kamera belakang dan teknologi pengisian cepat 67 watt.

Bicara soal kamera yang menjadi sektor favorite bagi kebanyakan wanita, model Civi menawarkan resolusi kamera yang cukup besar lengkap dengan berbagai fitur.

Seperti kamera selfie pada Xiaomi Civi 1S yang memiliki konfigurasi 32MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan Native Beauty Portrait 2.0 dan 4G Light Chasing Beauty Technology untuk makeup.

Sayangnya, saat ini belum ada bocoran mengenai konfigurasi kamera yang akan ditawarkan Xiaomi Civi terbaru.

Beralih ke tampilan perangkat lunak, Civi 2 disebut-sebut akan diluncurkan dengan desain MIUI terbaru yang menawarkan warna lebih baik dengan penyempurnaan.

Seperti pendahulunya yang hanya dipasarkan di Cina, generasi penerusnya juga diprediksi tidak akan diluncurkan ke negara lain.

BACA JUGA: Rilis Tahun Depan, Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Pro

Meskipun begitu, bisa saja Civi 2 dirilis di pasar global namun dengan pergantian nama menjadi Xiaomi 12 Lite 5G NE atau Xiaomi 13 Lite.