News

Xiaomi 13 Series Bakal Diresmikan Pada 11 Desember

Xiaomi awalnya menjadwalkan peluncuran smartphone flagship Xiaomi 13 bersama dengan jajarannya pada 1 Desember 2022 di negara asalnya, Cina.

Akan tetapi, hingga saat ini acara peluncuran belum digelar dan dipastikan akan diundur. Kabarnya, hal ini diputuskan karena meninggalnya seorang pemimpin Cina.

Hampir sepekan dari jadwal peluncuran awal, Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi tanggal peluncuran baru untuk Xiaomi 13 Series.

Kabar terbaru, saat ini beredar tangkapan layar atau screenshot aplikasi Mi Store di Weibo. Screenshot tersebut berisi sebuah poster yang bertuliskan tanggal peluncuran smartphone Xiaomi terbaru.

Ya, pada poster tersebut tertulis bahwa jajaran Xiaomi 13 dijadwalkan untuk meluncur ke pasaran pada 11.12 yang bisa diartikan sebagai tanggal 11 Desember yang jatuh pada hari Minggu besok.

Selain tanggal, di sana juga terdapat informasi peluncurannya yang akan diselenggarakan pada pukul 19.00 waktu setempat.

Bersamaan dengan peluncuran smartphone kelas flagship terbarunya, Xiaomi juga diharapkan untuk meluncurkan beberapa produk lain.

Adapun, produk lain mencakup MIUI 14, Xiaomi Watch S2, Xiaomi Buds4, dan Xiaomi Mini Host yang disebut-sebut sebagai PC (Personal Computer) pertama besutan Xiaomi. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (07/12/2022).

Sebelumnya, informasi mengenai spesifikasi bahkan desain Xiaomi 13 Series telah beredar di internet. Disebutkan bahwa model reguler akan hadir dengan layar AMOLED E6 berdiagonal 6,36 inci.

Dari segi performa, model reguler dan model Pro digadang-gadang akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2. Chipset flagship terbaru itu kabarnya akan dipadukan dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berdaya tampung 4.500mAh yang telah mendukung teknologi pengisian cepat 67W.

Urusan fotografi, Xiaomi 13 dilaporkan memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 50 MP, ultrawide 12 MP, dan kamera beresolusi 10 MP.

BACA JUGA: Resmi, Inilah Harga Xiaomi 12T 5G di Indonesia

Diharapkan, Xiaomi 13 dan 13 Pro akan diresmikan dengan OS Android 13 berlapis antarmuka MIUI 14. Pantau terus untuk mendapatkan informasi resminya!