News

Xiaomi 12S Ultra Debut dengan Kamera Leica dan SD 8+ Gen 1

Xiaomi resmi meluncurkan tiga smartphone flagship terbarunya, termasuk Xiaomi 12S Ultra di Cina. Ya, ini merupakan varian tertinggi dari seri Xiaomi 12S.

Smartphone premium ini menjadi yang pertama dengan prosesor flagship terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Bukan hanya model Ultra, dua model lainnya juga mengunggulkan prosesor yang sama.

Dari segi fotografi, ketiga ponsel tersebut juga sama-sama menawarkan kamera dengan dukungan lensa Leica. Dimana kamera tersebut merupakan hasil kolaborasi Xiaomi dengan produsen kamera kenamaan Jerman, Leica.

Yang menjadi ciri khas dan daya tarik model Ultra adalah sensor kamera terbaru, Sony IMX989 yang memiliki ukuran chip 1 inci dengan modul lingkaran besar. Dengan ini, kamera Xiaomi 12S Ultra diklaim memiliki kualitas hasil gambar yang setara dengan kamera profesional.

Kembali soal performa, prosesor unggulan terbaru yang diusungnya dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Untuk kinerja yang optimal, handset diberi pasokan daya dari baterai 4860mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Dari segi tampilan, penerus dari Xiaomi Mi 11 Ultra ini menawarkan layar AMOLED LTPO 2.0 berbentang 6,73 inci yang memiliki resolusi 2K. Layar lega tersebut memiliki kemampuan refresh rate

120Hz dan telah disertifikasi Dolby Vision serta HDR10+.

Di atas layarnya disematkan sebuah kamera selfie berkekuatan 32MP. Model Ultra menampilkan desain antarmuka MIUI 13 custom yang berbasis OS Android 12.

Panel belakang flagship anyar ini berbahan dasar silikon yang dilapisi dengan kulit ramah lingkungan. Smartphone ini menggendong tiga unit kamera dengan komposisi 50MP + 48MP + 48MP.

Ditawarkan dalam tiga varian penyimpanan, Xiaomi 12S Ultra dijual di Cina dengan banderol harga mulai dari 5.999 Yuan (Rp 13,4 jutaan).

BACA JUGA: Pre Order Dibuka, Inilah Harga Xiaomi 12 Lite

Belum diketahui apakah smartphone dengan kedudukan tertinggi di seri terbaru ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.